12 Agustus Akan Digelar Wisata Kuliner Khas Nusantara di Manokwari

0
90
Dinas Koperasi dan UKM Papua Barat menggelar rapat persiapan wisata kuliner Khas Nusantara. Event yang akan terselenggara dalam rangka memperingati Hut RI Ke-78 dan Hari Nasional UMKM. (Foto: Ist)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Menindaklanjuti arahan Pj. Gubernur Papua Barat Waterpauw, Dinas Koperasi dan UKM Papua Barat menggelar rapat persiapan wisata kuliner Khas Nusantara. Event yang akan terselenggara dalam rangka memperingati HUT RI Ke-78 dan Hari Nasional UMKM.
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Papua Barat, Stepanus Selang menjelaskan kegiatan akan terlaksana pada 12 Agustus 2022, dipusatkan pada salah satu ruas jalan di Manokwari. Selain itu sekira 25 pelaku UMKM Nusantara dan 75 pelaku UMKM Orang Asli Papua akan terlibat selama sehari penuh.
Nantinya setiap produk olahan kuliner yang disajikan dapat disantap masyarakat umum secara berbayar. “Akan dilaksanakan tepat tanggal 12 Agustus mulai pukul 9 hingga 17.30 WIT berlokasi di jalan percetakan. Kita akan melibatkan 100 UMKM yang terdiri dari 25 pelaku UMKM nasional dan 75 UMKM Orang Asli Papua,” bebernya.
“Diharapkan semua yang terlibat ini dapat menyajikan mereka punya produk kuliner untuk dijual satu hari itu,” sambungnya.
Stepanus Selang berharap agenda serupa akan dilaksanakan pada tahun-tahun mendatang. Tujuannya memberdayakan para pelaku UMKM untuk mengembangkan usaha dan dinikmati langsung oleh khalayak umum.
“Kita harapkan ada event tahunan yang akan kita rencanakan nanti, baik itu 17-an atau ulang tahun Provinsi Papua Barat. Kedepan kita akan rencanakan lebih dari satu kali, maka akan memberikan kesempatan dan peluang untuk meningkatkan produk mereka serta memperoleh pendapatan,” tandasnya. (rls)
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.