Giliran Ikaswara Sorsel, IKY, SD Al Irsyad dan PMHS Berdonasi

0
116
Ikaswara Sorsel
Bantuan dari IKY diserahkan ke Ketua Umum Ikaswara Kota Sorong Tupono di depan Pendopo.

SORONG,KLIKPAPUA.com— Ikaswara Kabupaten Sorong Selatan lewat Ketua Umumnya Suyitno menyerahkan dana peduli korban erupsi Gunung Semeru ke Ketua Umum Ikaswara Kota Sorong Tupono, Sabtu (11/12/2021).

Dana yang dihimpun di jalan raya Teminabuan dan Pasar Kajase sebesar Rp. 16.030.000.

Selain itu Suyitno juga menyerahkan bantuan pakaian layak pakai serta dana dari Koperko Sorsel. Tidak lama berselang dari perwakilan SD Al Irsyad Sorong menyerahkan bantuan Rp. 10.000.000,- yang diterima Sekretaris Umum Ikaswara Iswandi, S.Sos.

Pada malam harinya giliran masyarakat Kampung Bumi Ajo Moswaren Sorsel juga menyerahkan dana sebesar Rp. 5.550.000.

Sedangkan hari Minggu, kemarin Ikatan Keluarga Yogjakarta (IKY) lewat sekretarisnya didampingi ketua IKY Iswandi, Penasehat Drs. Murdi Sartono dan pengurus menyerahkan bantuan dari warga Rp. 6.200.000. Dana tersebut hanya dihimpun dari warga IKY dan sebagian warga IKY langsung transfer ke rekening Ikaswara.

Warga IKY penduli korban erupsi Semeru, karena di Jogja juga pernah mengalami musibah meletusnya gunung Merapi dan gempa bumi.

Selanjutnya juga dari kerukunan Purworejo juga ikut berdonasi.

Menjelang adzan Magrib tim dari Paguyuban Motor Honda Sorong (PMHS) juga menyerahkan bantuan sebesar Rp. 4.215.000. Dana tersebut dihimpun dari Pasar Remu, lampu merah terminal dan lampu merah KM 8.

Tupono hanya bisa menyampaikan terima kasih atas bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru. ”Semoga jerih payah dan kerja keras dan sumbangan untuk korban erupsi Semeru mandapat balasan sebaik baik balasan dari Allah Swt, serta para penyumbang dilimpahkan rejekinya. Sedangkan para korban bisa termotivasi dan terhibur sehingga bisa bangkit,” jelas Tupono.

Dana peduli lewat What App Grup Ikaswara akan ditutup tanggal 14 Desember dan 15 akan dirapatkan teknis penyalurannya.(rls/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.