Genjot Vaksinasi,Kapolda Papua Barat Perintah Jajaran Jemput Bola,Bukan Menunggu

0
177

SORONG,KLIKPAPUA.com— Pencapaian Vaksinasi COVID-19 di Provinsi Papua Barat baru mencapai 47,47 persen lebih atau berada diurutan 30 dari 34 provinsi, di atas Provinsi Maluku,Sulawesi Utara,dan Aceh.

Namun terlihat tiga provinsi tersebut sudah hampir mengejar perolehan angka vaksinasi Papua Barat.

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing dan jajarannya optimis, hingga akhir tahun harus mencapai 70 persen.  Pencapaian vaksinasi di Papua Barat bisa lebih meningkat jika digenjot.

“Kita ingin pelaksanaan vaksinasi mulai hari Senin 12 Desember 2021 dilakukan dengan seoptimal mungkin dan lebih proaktif, sehingga di harapkan ada peningkatan yang signifikan dalam seminggu kedepan,” harap Kapolda.

Kapolda mengaku tidak ada kendala yang berarti dalam pelaksanaan vaksinasi jika masyarakat, instansi dan juga pemerintah daerah setempat ikut turun tangan.

Bagi yang tidak memiliki kendaraan,lanjut Kapolda,Polda Papua Barat sudah memerintahkan jajaran polres lebih proaktif yaitu dengan pola antar jemput (jemput bola), bukan menunggu masyarakat yang datang (menunggu bola/pasif).

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi S.I.K.,M.H menya.paikan ajakan vaksinasi tersebut di sampaikan Kapolda Papua Barat kepada para ASN,Tokoh Masyarakat,Tokoh Adat, tokoh agama  di depan wartawan di Sorong.

“Agar para ASN, tokoh Masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama menjadi figur untuk mengajak masyarakat yang belum mendapatkan suntikan vaksin agar segera di vaksin, dan bersama-sama mensosialisasikan vaksinasi COVID-19 di wilayah Papua Barat,” tutup Adam.(bm)

SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.