Pasar Ampera Sorsel Terbakar, Warga Keluhkan Damkar Pemda

0
172

KLIKPAPUA, SORSEL-Warga dibantu TNI/Polri terus berupaya memadamkan api yang membakar Pasar Ampera Teminabuan di Kabupaten Sorong Selatan, Papua Barat.

Warga keluhkan pemerintah setempat yang tidak mengerahkan damkar milik pemerintah daerah untuk membantu memadamkan api, yang telah meludeskan pasar tersebut hingga rata dengan tanah.

“Ini kali ke empat terjadi kebakaran di Pasar Ampera, memang ada 1 unit kendaraan damkar milik Pemda Sorsel,tapi selama ini tidak dioperasikan,” kata Rustam, Ketua KKSS Sorsel ketika dihubungi KlikPapua.com, Sabtu (13/4/2019).

Menurutnya, setiap kali terjadi kebakaran, warga panik dan kebingungan, ingin mendapatkan bantuan pemadam dari mana?Beruntung, ada armada milik bandara yang membantu memadamkan api di pasar tersebut.

“Kami sudah usulkan berulang kali. Karena sudah 4 kali terjadi di sini (Pasar Ampera, red) tapi tidak direspon,” kesal Rustam.

Solusinya yang akan mereka tempuh, yakni melakukan swadaya, untuk pengadaan armada vital tersebut. Mereka pun akan meminta bantuan dari Pemerintah Provinsi Papua Barat untuk dapat mewujudkan harapan warga pasar tersebut. (bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.