Kebakaran Melanda Pasar Ampera Sorong Selatan

0
384

KLIKPAPUA, SORSEL— Kebakaran melanda  Pasar Ampera, Teminabuan, Sorong Selatan, di Jalan Soekarno Hatta, pagi tadi, sekitar pukul 06:00 WIT.

Ratusan kios sembako yang berada di pasar ini ludes terbakar, dan membuat panik warga yang bermukim di pasar pertama di Sorsel ini.

Satu unit pemadam kebakaran milik Bandara Sorsel dibantu warga berupaya memadamkan api yang terus membesar.  Alhasil, api berhasil dijinakkan pukul 10:00 WIT, meski demikian, api belum sepenuhnya padam.

“Bapak kapolres hadir tadi, bahkan pak kapolres yang komunikasi langsung dengan pihak bandara, untuk meminjam mobil pemadam, untuk membantu memadamkan api,” kata Rustam, Ketua KKSS Sorsel ketika dihubungi KlikPapua.com, Sabtu (13/4/2019).

Rustam mengatakan, pihak kepolisian belum memasang police line atas musibah tersebut, karena dugaan sementara, ada warga yang terperangkap, dan menjadi korban atas peristiwa tersebut. “Ini masih terus disiram, setelah padam betul, baru akan dilakukan pencecekan,” tutut Rustam di balik telepon.

Kebakaran melanda Pasar Ampera Sorong Selatan, pagi tadi. (Foto : Rustam/KKSS Sorsel)

Kerugian atas peristiwa naas ini belum bisa ditaksir. Penyebab kebakaran pun belum diketahui. Pemukiman padat penduduk ini sebagian besar dihuni oleh warga Sulawesi Selatan.  “Pasar Ampera ini daerah pertama yang dihuni oleh warga pendatang. Punya sejarah dalam perjalanan Sorsel,” tutur Rustam. (bm)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.