Bawaslu Sorsel Ajak Peran Aktif Masyarakat Awasi Tahapan Pemilu 2024

0

TEMINABUAN, KLIKPAPUA.com- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) mengajak berbagai lapisan masyarakat agar peduli dan berperan aktif dalam mengawasi jalannya tahapan-tahapan Pemilu 2024 mendatang.

Hal ini dikatakan ketua Bawaslu Sorsel Yulius Yarollo usai memberikan materi bimbingan teknis (Bimtek) pengawasan kepada anggota PPD se-Kabupaten Sorsel pada, Rabu (4/1/2023).

Dikatakan Yulius, pengawasan pemilu dan pilkada serentak tahun 2024 merupakan tugas bersama Bawaslu dan masyarakat di daerah tersebut.

“Pengawasan tahapan pemilu, bukan hanya sebagai tugas Bawaslu ataupun Panwas Distrik dan pengawasan kampung tetapi ini merupakan tugas bersama. Karena kalau cuma pengawas pemilu saja yang melakukan pengawasan maka pasti akan banyak terjadi kecurangan-kecurangan yang akan terjadi,” kata Yulius.

Dengan adanya peran aktif seluruh lapisan masyarakat, diharapkan dapat menciptakan Pemilu yang demokratis dan dapat dipertanggungjawabkan.

Dikatakan, dalam waktu dekat ini, Bawaslu Sorsel akan melakukan pembentukan pengawas kampung. Untuk itu dibutuhkan rekomendasi masyarakat dalam menentukan petugas panwas tersebut.

“Kita juga akan memasuki tahapan ferifikasi bagi calon Dewan perwakilan Daerah (DPD) yang nanti akan diumumkan oleh KPUD, maka saya berharap kepada semua teman-teman pers untuk selalu memantau situasi dan tahapan-tahapan yang terjadi. Apapun kritik dan saran dari teman-teman pers kami akan terima sebagai suatu perbaikan dalam proses penyelenggaraan pemilu dan pilkada serentak 2024 nanti,” bebernya. (dw)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.