Berlinda Dilantik Menjadi Ketua PN Manokwari

0

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com – Ketua Pengadilan Tinggi Papua Barat Hery Supriyono secara langsung melantik Berlinda Ursula Mayor, S.H., L.L. M, M.I.R sebagai Kepala Pengadilan Negeri Manokwari, di Ballroom Aston Niu Manokwari, Rabu (4/1/2023).

Kepala Pengadilan Tinggi Papua Barat Hery Supriyono mengatakan, hari ini merupakan sejarah dimana seorang Putri Asli Papua menjadi Ketua Pengadilan Negeri, sekaligus sebagai hakim wanita pertama yang memimpin di Pengadilan Negeri wilayah Papua dan Papua Barat.

Berlida Ursula Mayor dilantik berdasarkan Surat Keputusan Mahkamah Agung RI Nomor 2457/DJU/SK/KP.045/11/2022 tentang promosi ketua wakil ketua dan hakim pengadilan negeri.

Wanita kelahiran Jayapura 04 Desember 1974 tersebut merupakan putri dari mantan Ketua PN Jayapura Efraim Mayor yang juga merupakan hakim asli Papua pertama.

“Saya yakin sejarah ini akan terus berlanjut, karena melihat gelar akademis yang dimiliki oleh Berlinda, bukan tidak mungkin akan mengemban jabatan yang lebih tinggi lagi,” jelas Jepala Pengadilan Tinggi.

Hery Supriyono juga berharap Berlinda bisa menjadi pemimpin yang amanah, terlebih dengan rencana kenaikan kelas untuk Pengadilan Negeri Manokwari.

“Dengan pelantikan ini sebagai kebanggan masyarakat Papua, harapan saya mudah-mudahan bisa menjadi pemimpin yang baik,” tandas Supriyono.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.