KPU Raja Ampat Hari Ini Distribusi Logistik

0
258
Pemindahan logistik dari kantor KPU Raja Ampat ke kapal Express Bahari 88, Sabtu (5/12/2020). (Foto: David/klikpapua)
WAISAI,KLIKPAPUA.com –Komisi Pemilihan Umum KPU Raja Ampat hari ini distribusikan logistik ke wilayah Se-Misool Raya dan Ayau (Pantura), Kabupaten Raja Ampat. Distribusi logistik tersebut menggunakan kapal cepat Express Bahari 7E dan Express Bahari 88 yang dilepas di Pelabuhan Waisai, Sabtu (5/12/2020).
Sekretaris KPU Raja Ampat, Sutini, S.IP kepada wartawan di kantor KPU Raja Ampat menuturkan, sejak kemarin hingga hari ini pihaknya sudah menyiapkan semua logistik yang akan didistribusikan ke masing – masing  wilayah di Raja Ampat.
Sekretaris KPU Raja Ampat, Sutini, S.IP. (Foto: David/klikpapua)
Pendistiribusian logistik Alat Pelindung Diri (APD) untuk penyelenggara ditingkat KPPS, PPD dan PPS diantaranya, masker sekali pakai, sarung tangan karet, thermometer Infared, baju hazmat, hans sanitiser, sabun cair cuci tangan, cairan disenfektan, sarung tangan plastik, kantong plastik sampah, tisu, pelindung wajah, semprotan sprayer, fasilitas cuci tangan (tempat air berkeran penampung).
Sementara, Kata Sutini, logistik yang didistribusi didalam kotak suara diantaranya, surat suara, tinta dari pipet tetes, segel, alat untuk pemberi tanda pilihan, sampul kertas, karet pengikat surat suara, kantong plastik, tali pengikat paku, model C hasil – KWK, model C. Hasil salinan – KWK, model C kejadian khusus dan/atau keberatan – KWK, model C pendamping – KWK, model C daftar hadir pemilih – KWK, model C daftar hadir pindahan – KWK, model C daftar hadir pemilih tambahan – KWK, alat bantu tuna tetra, alat penghapus tulisan cair.
Sedangkan logistik diluar kotak suara, yakni tanda pengenal KPPS, petugas ketertiban TPS dan saksi, lem perekat, balipoin, spidol besar dan spidol kecil, dan alat penghapus tulisan cair, model A.3 KWK berupa salinan DPT, daftar pasangan calon yang memuat nomor urut, foto, nama, serta visi dan misi pasangan calon, gembok/kabel ties/ alat pengaman lainnya.
“Distribusi logistik selanjutnya diwilayah Waigeo, Salawati, Batanta rencananya besok. Sementara distribusi logisktik untuk diwilayah Waisai, Tiplol, Teluk rencananya H-1 sudah bergeser, ” terangnya.
Ditanya terkait kendala kedepan, Sutini mengaku, apabila terdapat kendala disaat pergeseran logistik pihanya telah mempersiapkan fasilitas yaitu speed boat yang akan stanbay ketika ada kendala atau kekurangan logistik. “Tapi dengan kerja keras kita khususnya sekretariat, somoga kedepan tidak ada kekurangan logistik. Karena kita sudah berkerja secara teliti, dan juga diawasi oleh pihak Bawaslu dan pihak keamanan, ” tandasnya.
Semetara itu, Koordinator Divisi Pengawasan Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Raja Ampat, Kalasia Aibini mengaku, pihaknya melakukan pengawasan dan memastikan logistik yang didistibusikan sampai pada TPS yang dituju per tiap distrik.
Pihak juga terbagi menjadi lima tim sesuai wilayah yang akan didistribusikan logistik tersebut. “Kita mengawasi per wilayah jadi, ditempat tujuan sudah dibagi korwil. Kita bagi menjadi lima tim di masing – masing wilayah yang didistribusikan, ” Kata Kalasia Aibin ketika diwawancara wartawan usai pengawasan logistik di Pelabuhan Waisai. (djw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.