KPU Raja Ampat Gelar Tahapan Penyampaian Visi Misi Paslon Faris-Ori Dua Segmen

0
163
KPU Raja Ampat saat menggelar penyampaian visi dan misi calon Paslon Bupati dan Wakil Bupati Abdul Faris Umlati Orideko Iriano Burdam (Faris-Ori).(Foto: Ist)
WAISAI,KLIKPAPUA.com–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Raja Ampat menggelar penyampaian visi dan misi calon Paslon Bupati dan Wakil Bupati Abdul Faris Umlati Orideko Iriano Burdam (Faris-Ori). Penyampaian visi dan misi berlangsung di Gedung Pari Convention Center, Kota Waisai, Raja Ampat, Selasa-Rabu malam (17-18/11/2020).
Dalam penyampaian ini, KPU Raja Ampat menghadirkan tiga panelis, di antaranya, panelis Prof. Ir. Ricardo Ferdinand Tapilatu, Eduardo Kocu, dan panelis tiga, Nurul Amalia, S.Hum, dan dipandu moderator, Stefani Patricia.
Meski hanya terdapat satu Paslon tunggal, KPU Raja Ampat tetap melaksanakan tahapan penyampaian visi misi sebanyak dua segmen, segmen pertama dengan tema, Kebijakan strategis memuwujudkan, masyarakat Raja Ampat yang aman dan sejahtera dalam situasi Pandemi Covid-19.
Dalam pemaparan visi dan misi mengangkat 3 subtema, subtema pertama, meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat dibidang kependudukan dan ketenagakerjaan, pariwisata dan transportasi, kesehatan, kemudian strategi penanganan Covid-19. Sementara pemaparan visi dan misi pada sub tema kedua, memajukan dan menyelesaikan persoalan daerah dibidang ekonomi, pertanian, perikanan, kelautan, politik dan hukum.
Selanjutnya, penyampaian visi dan misi pada hari kedua Rabu malam (18/11/2020) dalam segmen kedua mengangkat tema yakni, “Menjadikan Raja Ampat sebagai rumah bersama dalam melestarikan budaya dan adat istiadat dalam bingkai NKRI”. Pemaparan visi dan misi subtema pertama, “Meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat di bidang pendidikan, adat dan budaya dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)”. Kemudian, pemaparan visi dan misi pada subtema kedua yakni, “Memajukan dan menyelesaikan persoalan daerah dibidang pariwisata, politik dan hukum”.
Ketua KPU Raja Ampat, Steven Eibe menyampaikan, dalam pelaksanaan tahapan kampanye melalui penyampaian visi dan misi selaku penyelenggara mengharapkan, Paslon dapat menyampaikan visi dan misi agar masyarakat dapat menyaksikannya. “Harapannya semoga pelaksanaan Pilkada ini dapat berjalan dengan baik, sehingga seluruh lapisan masyarakat dapat mengetahui pemaparan ini,” katanya. Sembari menambahkan, pihaknya akan menjalankan seluruh tahapan sesuai dengan regulasi dan dibantu oleh Bawaslu serta pihak keamanan yang ikut berpartisipasi dalam mendukung kegiatan ini.
“Tentunya, Pilkada ditahun 2020 bisa menjadi momentum yang baik bagi kita semua dan merupakan tanggungjawab kita bersama. Sekaligus menjadikan pesta demokrasi yang baik dinegeri bahari ini bahkan Negara Kesatuan Republik (NKRI) yang kita cintai,” ujarnya Eibe. Perlu diketahui, pemaparan visi dan misi sejak segmen pertama hingga segmen kedua berjalan sesuai protokol kesehatan Covid-19.
Turut hadir jajaran KPU Pusat, KPU Provinsi Papua Barat, Bawaslu Kabupaten Raja Ampat, Komisioner KPU beserta jajaran Sekretariat KPU Raja Ampat, Perwakilan Kejari Sorong, Polres Raja Ampat, Anggota DPRD dari Partai Pengusung, tim sukses serta simpatisan.  Kegiatan dijaga ketat Aparat Kepolisian dan Brimob mulai hari pertama hingga kedua aman dan kondusif. (djw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.