Simbol Persaudaraan, Warga Kampung Bugis Anugrahi Songkok Racca kepada Paslon HEBO

0
41
Acara silaturahmi tim HEBO bersama warga Bugis-Makassar di Kampung Bugis.
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Warga Kampung Bugis menganugrahi Songkok Racca kepada Paslon Bupati dan Wakil Bupati Manokwari, Hermus Hermus Indou- Edo Budoyo.  Ini sebagai wujud dukungan warga setempat kepada Paslon HEBO.
Penyematan Songkok Racca tersebut di serahkan perwakilan pemuda Kampung Bugis, Tawakkal Mustakim kepada Paslon Hermus Indou-Edi Budoyo, Kamis (19/11/2020), pada acara silaturahmi tim HEBO bersama warga Bugis-Makassar di Kampung Bugis.
“Penyerahan Songkok Racca merupakan tradisi Suku Bugis Makassar yang hanya diberikan kepada seseorang yang dianggap saudara, tidak kepada sembarang orang. Hal ini pertanda Hermus-Budoyo sudah sah menjadi saudara kami, dan sebagai saudara kami siap mendukung beliau (Hermus-Budoyo) di pertarungan Pilkada Manokwari,”ungkap Mustakim.
Pada kesempatan tersebut juga warga menyerahkan aspirasi yang diharapkan dapat ditindaklanjuti dan diwujudkan Paslon HEBO dimasa pemerintahannya nanti, yaitu terkait persoalan air bersih, situasi banjir yang sering terjadi ketika curah hujan yang deras yang menggenangi rumah warga bahkan masjid yang yang ada di Kampung Bugis. Juga penambahan lampu jalan untuk mengurangi terjadinya kasus kriminal di wilayah tersebut serta perbaikan drainase/parit.
Hermus Indou mengatakan, bersama Cawabup Edi Budoyo akan masuk dalam konstentasi Pilkada Bupati Wakil Bupati Manokwari pada 9 Desember 2020, sehingga memohon dukungan warga Bugis-Makassar yang ada di Kampung Bugis. Tentunya untuk menjawab aspirasi pasti, ketika pihaknya terpilih sebagai bupati, sehingga warga diharapkan tidak ragu menjatuhkan pilihannya kepada HEBO.
“Kami datang bertemu warga sebagai bentuk kami memenuni undangan bapak/ibu, kami tidak berkampanye tetapi bersilaturahmi dengan warga, mengetuk pintu hati warga disini, kiranya tidak berkeberatan, keterpaksaan, terintimidasi oleh siapapun tetapi murni kesadaran warga untuk memilih saya dan pak edy pada Pilkada nanti, yaitu nomor urut 2,” ucap HI, yang didampingi Ketua Tim Pemenangan HEBO, Alyosius Siep.
Hermus juga mengingatkan agar dalam situasi saat ini bahkan selamanya harus tetap memupuk toleransi umat beragama di Manokwari, baik Islam maupun Kristen juga Katolik, Hindu dan Budha.  “Ingat pilih pemimpin yang mencerminkan warna  positif bagi rakyatnya,”ujarnya.
Sementara, Edi Budoyo mengapresiasi sambutan dan dukungan warga, ia menyebut ini silaturahmi yang luar biasa apalagi sampai disematkan Songkok Racca sebagai bentuk persaudaraan juga keseriusan warga Kampung Bugis untuk mendukung paslon HEBO. “Saya yakin yang menang Pilkada nanti  itu paslon HEBO, saya bicara berdasarkan data, kalau yang bicara klaim kemenangan tanpa data itu hanya ngomong doang, kekuatan HEBO ada di permukiman semua warga, sehingga warga diharapkan dapat memberikan pilihan untuk HEBO,” tuntas Edi.(aa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.