Ini Alasan Orideko Burdam Mundur dari Jabatan Kepala BPKAD R4

0
327
Orideko Iriano Burdam. (Foto: David/klikpapua)
WAISAI,KLIKPAPUA.COM-Orideko Iriano Burdam, akhirnya mengundurkan diri dari jabatan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Raja Ampat. Hal itu lantaran dirinya sudah mendapat rekomendasi DPP Partai Demokrat pada 16 Juli 2020 lalu.
Bakal calon wakil Bupati Orideko I Burdam  siap mendampingi sang petahanan Abdul Faris Umlati bakal calon Bupati, atau disebut Faris Ori Raja Ampat (FOR4) pada Pilkada serentak yang digelar 09 Desember 2020 mendatang.
“Dengan dasar rekomendasi itu, setelah kembali dari Jakarta saya menyatakan diri untuk mundur dari jabatan kepala BPKAD, dan selanjutnya saya akan mengurus surat pengunduran diri dari ASN, ” kata Orideko saat ditemui awak media di kediamannya, di komplek Perumahan 100, Waisai (30/7/2020).
Menurut Orideko, salah satu persyaratan mundur dari ASN adalah penetapan kandidat oleh KPU sehingga menjadi dasar untuk mencalonkan diri di pilkada Raja Ampat periode 2020-2024. Baginya hal ini sangat positif dan berdasarkan rekomendasi tersebut dia memilih mengundurkan diri dari jabatannya.
Ia menuturkan bahwa tujuan utama terjun ke dunia politik karena ingin mendampingi Abdul Faris Umlati  membangun Kabupaten Raja Ampat kedepan yang lebih damai dan harmonis.”Jadi, tujuan utama saya terjun di politik dan mundur dari ASN karena ingin mendampingi bapak Faris membangun Raja Ampat yang lebih baik, ” tutup Ketua Ikatan Generasi Muda Anak Doom (IGMAD) tersebut.(djw)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.