Ikut Program Dikmaba dan Dikmata TNI AL, Siswa Asal Raja Ampat Raih Peringkat

0
210
Sertu Mar Eko Ali Mahmut Anggita Saat Mendampingi Keempat Siswa Dikmaba dan Dikmata TNI-AL Asal Raja Ampat. Setelah Mengikuti Pelantikan dan Pengambilan Sumpah dan Janji di Lantamal Sorong belum lama ini. Foto: Ist)
WAISAI,KLIKPAPUA.com— Setelah satu bulan mengikuti seluruh proses Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Tentara Nasional Indonesia, Angkatan Laut (TNI-AL) dalam program khusus Papua Angkatan I Tahun 2020 di Lantamal Sorong belum lama ini, dua siswa asal Raja Ampat berhasil maraih peringkat kedua dan ketiga besar.
Tak hanya meraih peringkat dua dan tiga besar di program Dikmaba TNI-AL, terdapat dua siswa asal Raja Ampat lainnya cukup puas karena berhasil meraih peringkat ke – tujuh serta peringkat ke – 25 pada program Pendidikan Pertama Tantama (Dikmata).
Keempat siswa tersebut yakni, Siswa Dikmaba, Serda Naisa Bugis (Kampung Usaha Jaya Misool), Serda Hagai Sapulete (Kampung Frewen) serta Kld. Arvui Alfaris Umpain (kampung kofiau), Kld. Harun Jekso Togolo (Kampung Yembeser). Dari total 200 siswa di antaranya, 100 siswa Dikmaba dan 100 siswa Dikmata.
Keberhasilan ini merupakan suatu kebanggaan yang dipersembahkan bagi seluruh masyarakat Raja Ampat khususnya dilingkungan POS-AL di Waisai. Pasalnya, keempat siswa ini merupakan keterwakilan pertama dari bumi bahari Raja Ampat yang berkesempatan lolos hingga mengikuti Dikmaba dan Dikmata TNI-AL tahun ini.
Komandan Pos TNI-AL (Danposal) Waisai, Raja Ampat, Letda Laut, Elhas Eka Sanjaya, A.Md melalui, Sertu Mar Eko Ali Mahmut Anggita mengucapkan rasa syukur serta bangga kepada anak-anak tersebut khususnya dari kepulauan Raja Ampat.
Dimana, telah menunjukan semangat yang sangat luar biasa dalam mengikuti pendidikan dan mampu bersaing dengan daerah-daerah lain dengan meraih peringkat kedua, ketiga di Bintara dan ketujuh dan peringkat dua lima di Tamtama. “Tentunya, harapan kami kedepan akan ada generasi – generasi berikutnya dari Raja Ampat dan akan ada banyak lagi yang berkiprah di TNI – AL yang telah dibuka perdana saat ini oleh empat orang putra-puteri terbaik asal Raja Ampat,” harapnya,
Sementara Sertu Mar Eko lewat pesan whatsApp, Jumat (28/11/2020) berharap, kedepan lebih banyak generasi – generasi mudah dari Raja Ampat yang berkiprah di TNI – AL dan telah dibuka perdana saat ini oleh empat orang putra-puteri terbaik asal Raja Ampat.
Kemudian, Mar Eko keempat orang tua dari siswa tersebut setelah mendengar anak-anak lulus dengan predikat terbaik, rasa syukur pun tak terbendung diungkapkan kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kuasanya putra – putri mereka bisa melalui pendidikan dan berhasil meraih predikat terbaik.
Selanjutnya, ucapan terima kasih tak terhingga kepada pihak-pihak yang mendukung terutama kepada Komandan Pos Angkatan Laut (Danpos-AL) Waisai Raja Ampat bserta jajarannya sebagai pembimbing siswa-siswi dan juga unsur-unsur terkait di Raja Ampat.”Harapannya anak-anak kami bisa menyelesaikan pendidikan berikutnya selama dua bulan di KRI teluk Lada Lantamal XIV Sorong,” ungkapnya
Salah satu perwakilan siswa, Serda Naisa Bugis setelah mengikuti pendidikan ini mengucap syukur kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa karena berkat perlindungan-Nya pendidikan dapat berjalan dengan aman dan lancar.
Lanjut, menurut Naisa, hal ini bukanlah akhir dari perjalanan pendidikan melainkan babak baru yang lebih menantang. Sekaligus, butuh semangat dan mental yang tinggi nantinya, menjadi Petarung Samudra benteng NKRI. “Untuk itu, mewakili keempat siswa saya ucapkan banyak terima kasih tak terhingga kepada orang-orang tua atas berkat do’a tulus dari hati mereka, Danposal dan segenap prajurit Posal Waisai yang telah membina kami dari awal hingga pelantikan ini di laksanakan. Kedepan kami akan memasuki pendidikan kejuruan lanjutan selama dua bulan di KRI teluk Lada semoga berjalan dengan aman lancar,” pungkasnya.
Sekedar dikehatui, seluruh siswa yang mengikuti Dikmaba dan Dikmata dalam program khusus Papua Angkatan I Tahun 2020 telah mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah janji beberapa waktu lalu di Lantamal Sorong. (djw)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.