Zona Hijau, Sekolah di Pegaf Tetap Belajar Tatap Muka

0
389
Bupati Kabupaten Pegunungan Arfak Yosias Saroy. (Foto: Aufrida/klikpapua)
PEGAF,KLIKPAPUA.com– Dunia pendidikan sangat berdampak dengan adanya Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh Negara, termasuk Indonesia. Dengan adanya pandemi Covid-19 mengakibatkan aktifitas belajar mengajar   terganggu sudah hampir 1 tahun ini.
Bupati Pegunungan Arfak saat ditemui, Jumat (12/3/2021) saat melakukan kunker ke Distrik Testega mengatakan, Kabupaten Pegunungan Arfak tetap melakukan sekolah tatap muka karena Kabupaten Pegunungan Arfak masih dalam zona hijau. Meski zona hijau, sistem pembelajaran tatap muka tetap harus mematuhi protokol kesehatan.
Ia berharap sekolah-sekolah di Kabupaten Pegaf  tetap dibuka dengan melakukan tatap muka. “Karena kita di pedalaman  masih zona hijau sehingga harus tetap dilakukan tatap muka, karena tidak ada internet untuk anak-anak tetap belajar dari rumah,” akunya.
Di tahun ajaran baru ini dirinya akan menyampaikan kepada Dinas Pendidikan untuk tetap membuka sekolag tatap muka untuk semua sekolah baik SD, SMP dan SMA.
Salah satu guru honorer di SMP Testega, Danliberdan mengatakan, proses belajar mengajar di Pegaf sempat dihentikan, namun setelah ada surat perintah dari Bupati dan Dinas Pendidikan proses belajar mengajar sejak bulan September 2020 lalu kembali membuka proses belajar mengajar tatap muka.
Dijelaskan Danliberdan, di SMP Testega tersedia hanya 7 guru, itupun semua berstatus honorer.  “Untuk proses belajar-mengajar yang kami lakukan dimulai Senin sampai Jumat karena Sabtu ada ibadah,” tutupnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.