Tak Ada Lawan dari Jalur Perorangan, YosMar Optimis Lawan Kotak Kosong

0
264
Pasangan YosMar (Yosias Saroy-Marinus Mandacan).
PEGAF,KLIKPAPUA.COM– Suhu politik menjelang pemilihan bupati dan wakil bupati di Kabupaten Pegunungan Arfak nampaknya adem-adem saja. Pasalnya selain pasangan petahana Yosias Saroy dan Marinus Mandacan (YosMar), tak ada nama lain yang muncul untuk memanaskan suhu politik pada pilkada serentak tahun 2020 mendatang.
Setelah  Komisi pemilihan Umum (KPU) Pegaf memastikan tak ada calon independen atau perorangan yang mengikuti pilkada di Pegaf, pasangan YosMar  semakin yakin akan menghadapi kotak kosong pada 23 September 2020 mendatang.
Apalagi 13 partai politik yang mempunyai kursi di DPRD Pegaf mengindikasikan dukungannya ke bakal calon petahana tersebut. “Kami (YosMar) optimis melawan kotak kosong, karena dari jalur independen pada 23 Februari kemarin sudah ditutup dan tidak ada yang mendaftar. Kalau lewat partai politik hampir semua mendukung kami,” kata Yosias saat dijumpai di Distrik Anggi, Kamis (28/2/2020).
Pada kesempatan tersebut, Yosias mengklaim telah menerima rekomendasi dari 6 partai politik.  Sementara parpol lainnya akan memberikan rekomendasi kepada YosMar dalam waktu dekat ini. “Kami (YosMar) sudah mendapatkan rekomendasi dari PAN, PKS, Perindo, Hanura, Garuda, dan PDIP. Sementara parpol lainnya dalam waktu dekat, kalau Nasdem rekomendasinya mungkin di awal Maret,” pungkas Ketua DPC Partai Nasdem Pegaf ini.(rsl/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.