Satgas Covid-19 Pegaf Akan Dirikan Tiga Posko di Perbatasan

0
659
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Terry Dowansiba
PEGAF,KLIKPAPUA.COM-Bupati Kabupaten Pegunungan Arfak Yosias Saroy, menunjuk Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Terry Dowansiba sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Pegaf.
Demikian disampaikan oleh Kepala Bappeda Kabupaten Pegaf Jatmiko Irianto saat dijumpai di Distrik Anggi, Senin (30/3/2020).
Meski belum ada laporan kasus virus korona atau Covid-19 terhadap warga di Kabupaten Pegaf, pembentukan satgas tersebut merupakan langkah preventif yang diambil oleh Bupati sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat dan pemerintah provinsi dalam mencegah penyebaran virus korona di daerah tersebut.
Jatmiko mengungkapkan, Satgas Covid-19 akan melibatkan beberapa instansi di lingkup pemerintah Kabupaten Pegaf. Semuanya akan saling bahu-membahu dalam upaya penanggulangan wabah virus korona. “Dari kesehatan, bencana dan beberapa instansi lainnya juga terlibat dalam satgas Covid-19 di Pegaf,” ungkapnya.
Lebih lanjut diterangkannya, Satgas Covid-19 akan mendirikan 3 pos komando (Posko) dalam pandemi virus korona.  Dua posko akan didirikan pada perbatasan Kabupaten Pegaf dan Kabupaten Manokwari (Distrik Minyambouw) dan perbatasan Kabupaten Pegaf Kabupaten Mansel (Distrik Anggigida). Sementara posko utama akan dibentuk di ibukota kabupaten yakni di Distrik Anggi.(rsl/bm)

Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.