Pengumuman Hasil CPNS Pegaf Menunggu Petunjuk Menpan-RB

0
2481

KLIKPAPUA.COM, PEGAF-  Pengumuman hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf) hingga saat ini belum mendapatkan kepastian.

Seperti daerah lainnya di wilayah Papua Barat, pengumuman hasil tes CPNS formasi 2018  yang dijadwalkan pada 10 Juni lalu belum juga di umumkan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pegaf, Ever Dowansiba, ditemui di Distrik Anggi, Kamis (4/7/2019), mengatakan, pengumuman tes CPNS di daerah ini masih menunggu petunjuk dari Menpan-RB, dalam hal ini penitia seleksi nasional (Panselnas). “Kami belum mengetahui hasil CPNS di Pegaf, kami masih menunggu petunjuk dari panselnas,” kata Ever yang juga pernah menjabat sebagai Sekretaris DPRD Pegaf.

“Minggu lalu, saya bersama wakil bupati Pegaf bersama ketua BKD memenuhi undangan dari BKN untuk rekon data,” lanjut Ever.

Menurut Ever, maksud dari rekon data (rekonsiliasi) untuk mencocokan data dari panselda dengan data dari Panselnas. “Data yang di daerah dengan yang di pusat sama, jadi sekarang kita tunggu petunjuk dari pusat,” ungkapnya.

Ever yang juga bertindak sebagai Ketua Panselda,  meminta 1991 pencaker yang telah mengikuti tes CAT dan SKB untuk bersabar menunggu hasilnya.  “Waktunya kami di daerah belum mengetahui, jadi semua harus bersabar menunggu, pengumuman akan dilakukan secara terbuka, tidak ada yang akan disembunyikan dari masyarakat terkait hasil tes tersebut,” pungkasnya.(rsl/red)

 Editor : BUSTAM

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.