Bupati Saroy Minta OPD Dukung Progam Publikasi Daerah Dalam Angka

0
292
Bupati Pegaf Yosias Saroy bersama wakilnya, Marinus Mandacan.

KLIKPAPUA.COM, PEGAF– Bupati Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf), Yosias Saroy meminta setiap  OPD di daerah itu untuk mendukung program publikasi daerah (Pegaf) dalam angka yang di inisiasi oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Manokwari.

Bupati minta setiap OPD berperan aktif demi suksesnya program tersebut di Pegaf. Baik itu dengan memberikan data yang benar maupun keterangan-keterangan yang diperlukan  untuk keperluan publikasi tersebut.

Menurutnya data-data yang di berikan akan memudahkan berbagai pihak  untuk mengakses informasi tentang Pegaf. Terlebih lagi akan menjadi acuan semua pihak untuk mengetahui  kemajuan pembangunan di daerah ini.  Baik itu sejak Kabupaten Pegaf menjadi daerah otonomi baru pada tahun 2012 lalu, sampai dengan pembangunan yang dilakukan saat ini.

“Berikan data yang diminta, supaya orang pusat dapat mengetahui pembangunan di daerah ini,” kata bupati di sela-sela sosialisasi 5 perda, di aula kantor bupati, Distrik Anggi, Kamis (4/7/2019). “Misalkan dinas kesehatan berikan data terkait pembangunan pustu dan puskesmas. Dinas PUPR berikan data pembangunan jalan di pegaf,” Yosias mencontohkan.

Untuk diketahui program penyusunan publikasi daerah  dalam angka merupakan program nasional dengan tujuan untuk memberikan gambaran secara jelas potensi ditiap daerah secara nasional.

Dari data  dikumpulkan dari setiap instansi di Pegaf akan di komplikasikan dengan data dari BPS sebelum melakukan Focus Group Discussion (FGD) pada Agustus mendatang,s ebelum  di publikasikan oleh BPS  kepada masyarakat luas.(rsl/red)

Editor: BUSTAM

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.