Pencaker Pertanyaan Hasil CPNS Formasi 2018

0
274
Para pencaker usai bertemu dengan Wakil Bupati Pegaf.
PEGAF,KLIKPAPUA.COM– Belasan pencaker dari beberapa distrik mendatangi Kantor Bupati Kabupaten Pegunungan Arfak, untuk mempertanyakan pengumuman hasil tes CPNS formasi tahun 2018 yang dilaksanakan tahun lalu.
Kedatangan sekitar 15 pencaker di terima langsung oleh Wakil Bupati Pegaf Marinus Mandacan di ruang kerjanya, di Distrik Anggi, Rabu (15/1/2020).
Seperti yang diketahui, Kabupaten Pegaf merupakan salah satu daerah di Papua Barat yang melaksanakan seleksi CPNS pada April 2019. Namun sampai awal tahun 2020, hasil tes tersebut belum di umumkan kepada para pencaker.
“Kedatangan kami ke sini (kantor bupati) untuk mempertanyakan kejelasan pengumuman CPNS formasi 2018 kepada Wakil Bupati,” kata Hermanus Saiba, salah satu pencaker usai bertemu wakil bupati.
Hermanus mengatakan, kedatangan mereka hanya meminta kejelasan hasil  seleksi CPNS langsung kepada orang nomor dua di daerah tersebut. Karena selama ini, informasi yang beredar di tengah-tengah masyarakat masih simpang siur dan tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.
Dari keterangan yang diberikan oleh Hermanus, pihak BKD  dijadwalkan akan bertemu dengan Kemenpan-RB pada Senin (20/1/2020), sebelum mengeluarkan pengumuman hasil tes tersebut. “Wakil Bupati mengatakan dalam waktu dekat hasilnya dapat diketahui.  Pihak BKD masih akan menghadap KEMENPAN-RB sebelum mengumumkannya kepada para pencaker,” lanjut Hermanus.
Anak muda Kampung Testega Bamaha ini mengharapkan, hasil seleksi CPNS di Kabupaten Pegaf secepatnya diumumkan. Pasalnya daerah di luar Papua, sudah  mengikuti seleksi CPNS formasi tahun 2019.
“Di daerah lain di luar Papua, seleksi CPNS formasi tahun 2019 mulai dilakukan. Sementara di Papua secara khusus di Pegaf hasilnya belum keluar. Kami mengharapkan hasilnya keluar sebelum Pilkada, agar kami juga bisa mengikuti seleksi CPNS formasi tahun 2019 kalau tidak lulus,” pungkasnya.|RSL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.