Pelayanan di Puskesmas Anggi Normal Kembali

0
50
Pelayanan di Puskesmas Anggi kembali normal.
PEGAF,KLIKPAPUA.COM– Setelah lebih dari satu bulan  tertutup, kini layanan kesehatan di pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Anggi kembali normal seperti biasanya. Terpantau oleh wartawan pada Rabu (8/4/2020), masyarakat di sekitar Distrik Anggi sudah kembali mendapatkan layanan kesehatan seperti biasanya, yaitu dari pukul 09:00 sampai 12:00 WIT.
Meski sudah membuka pelayanan, namun hanya ada dokter umum dan seorang bidan yang terpantau melayani masyarakat.
Ditanya mengapa hanya dua orang yang bertugas, Dokter Umum Puskesmas Anggi dr. Crhistian C. Maharibe mengatakan jika petugas kesehatan lainnya masih ketakutan (mengalami trauma) dengan insiden gangguan “mahluk gaib” yang menimpa mereka beberapa waktu lalu. “Kejadian itu (diganggu “mahluk gaib”) masih membuat yang lain trauma. Jadi saya dan bidan saja dulu yang bertugas untuk sementara,” ungkap dr. Crhis sapaan akrabnya.
Dalam kesempatan tersebut, dia mengatakan, masyarakat di Distrik Anggi tidak perlu khawatir karena dalam beberapa hari kedepan petugas kesehatan yang lainnya akan menyusul bertugas kembali. “Mungkin besok atau lusa, yang lain (petugas kesehatan) akan menyusul dari Manokwari ke Puskesmas Anggi. Intinya pelayanan di Puskesmas Anggi akan kembali normal seperti biasa,” pungkasnya.(rsl/bm)

Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.