Pegaf Masih Berstatus Zona Hijau,Hanya 3 ODP, 1 Selesai Karantina Mandiri

0
239
Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Pegunungan Arfak,Terry Dowansiba. (Foto: klikpapua.com)
PEGAF,KLIKPAPUA.COM— Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Pegunungan Arfak Terry Dowansiba, menyampaikan satu Orang Dalam Pemantauan (ODP) di daerah ini telah dinyatakan negatif dari paparan Covid-19. “Setelah menjalani karantina mandiri selama 14 hari, satu ODP di Pegaf telah dinyatakan negatif. Kondisinya saat ini sangat sehat,” kata Terry usai menggelar rapat evaluasi tim satgas Covid-19, di kantor BPBD Pegaf, Distrik Anggi, Rabu (29/4/2020).
Terry mengungkapkan, Setelah satu ODP dinyatakan negatif, saat ini tersisa dua ODP yang sedang menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing. “Dua orang yang masih dipantau saat ini sedang menjalani karantina mandiri. Petugas kesehatan setiap hari juga memantau perkembangan kondisi kesehatannya,” ungkapnya.
Kabupaten Pegaf sampai saat ini masih berstatus zona hijau karena hanya ada ODP. Sementara itu, belum ada  Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Tanpa Gejala (OTG), maupun masyarakat yang terpapar (positif) Covid-19 yang dikonfirmasi oleh tim Satgas Covid-19. “Kami (satgas) mengharapkan tidak ada masyarakat Pegaf yang terpapar virus ini. Kami melakukan yang terbaik untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pegaf,” pungkasnya.(rsl/bm)

Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.