Masyarakat Pegaf Minta Kepastian Pengumuman CPNS

0
546
Masyarakat pertanyakan hasil CPNS tahun 2018 yang tak kunjung diumumkan
PEGAF,KLIKPAPUA.COM– Masyarakat di Kabupaten Pegunungan Arfak meminta pemerintah setempat memberikan kepastian pengumuman hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2018. Pasalnya, hampir setahun seleksi tersebut dilaksanakan, namun sampai saat ini belum ada tanda-tanda  pemerintah akan  mengumumkan hasilnya.
“Saya mewakili teman-teman pencaker meminta kepastian kapan di umumkan hasil tes CPNS 2018. Hampir satu tahun tes dilakukan tapi belum ada pengumuman sampai sekarang. sementara di luar Papua sudah lama diumumkan bahkan mereka sudah seleksi formasi CPNS 2019,” kata salah satu perwakilan pencaker, Nikonias Dowansiba kepada wartawan di Distrik Anggi, Senin (9/3/2020).
Nikonias mengungkapkan, sikap yang di ambil oleh pemerintah daerah dalam menyikapi hasil pengumuman tersebut menimbulkan banyak pertanyaan di benak hati masyarakat. “Tidak ada kepastian waktu, selalu pemerintah daerah mengatakan dalam waktu dekat tapi sampai sekarang belum ada hasilnya. Apakah ini di umumkan atau tidak. Kalau di umumkan harus secepatnya, kalau tidak terus terang saja biar masyarakat tahu,” imbuhnya.
Apabila pemerintah daerah tidak mengumumkan hasil seleksi CPNS formasi 2018 dalam waktu dekat, Nikonias meminta Pemerintah Kabupaten Pegaf memfasilitasi beberapa perwakilan pencaker untuk menemui Menpan-RB di Jakarta. “Kalau dalam waktu dekat ini belum ada hasilnya, kami minta Pemda memfasilitasi ke Jakarta untuk menanyakan langsung ke Menpan-RB supaya jelas dan kami merasa puas,” ujarnya.
Sementara itu, Bupati Kabupaten Pegaf Yosias Saroy mengatakan, pihaknya tidak bisa berbuat banyak dalam proses pengumuman tersebut, karena semua kewenangan ada di Kemenpan-RB dan BKN. “Semua proses ini (pengumuman CPNS) dari atas bukan dari bawah. Tahapan dan proses sudah kita lalui semua dan kita tunggu waktunya,” kata bupati.
Orang nomor satu di Kabupaten Pegaf ini pun mengharapkan seluruh masyarakat bersabar menunggu pengumuman hasil CPNS tersebut. “Tuhan akan membuat segala sesuatu indah pada waktunya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kita terima hasilnya dari pusat dan kita umumkan secepatnya,” pungkasnya.(rsl/bm)

Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.