Masyarakat Diminta Mendukung Penuh Pembangunan di Pegaf

0
508
Bupati Pegaf Yosias Saroy bersama wakilnya, Marinus Mandacan.

PEGAF,KLIKPAPUA.COM– Bupati Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf), Yosias Saroy, SH.MH, meminta seluruh masyarakat di daerah ini untuk mendukung penuh pembangunan yang sedang dilakukan oleh pemerintah.

Demikian disampaikan Yosias, di sela-sela peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja GPKAI Jemaat Syorudobey, Kampung Anggra, Distrik Minyambouw, Jum’at (9/8/2019).

Menurut Yosias, Pemerintah Kabupaten Pegaf maupun Pemerintah Provinsi Papua Barat saat ini sedang gencar-gencarnya melakukan pembangunan jalan yang merupakan infrastruktur dasar yang sangat dibutuhkan warga di negeri atas awan Papua ini.

Untuk itu, ia meminta masyarakat setempat untuk tidak mempersulit mengenai pembebasan lahan.
Pasalnya apabila nanti infrastruktur sudah berjalan, ruas jalan diaspal pastinya akan membawa keuntungan bagi warga sekitar. Salah satunya akan meningkatkan perekonomian masyarakat di 10 distrik dan 166 kampung.

“Jalan yang lewat kebun, halaman rumah, kuburan dan tanaman jangan kita persulit. Mari kita mendukung pembangunan jalan di daerah kita ini,” kata Yosias.

“Jalan yang sudah aspal, akan memudahkan kita di Pegaf. Hasil bumi kita akan lebih mudah dipasarkan, dan harga-harga barang juga akan turun,” lanjut mantan ketua DPRD Manokwari ini.

Untuk diketahui, jalan menuju Distrik Anggi ibukota Kabupaten Pegaf, baik itu Manokwari-Pegaf maupun Mansel-Pegaf saat ini sudah diambil alih pembangunannya oleh pemerintah provinsi.

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan mengatakan pembangunan jalan tersebut akan rampung pada tahun 2022 mendatang.

Sementara itu, pembangunan jalan kampung-kampung, kampung-distrik, dan distrik-distrik akan diambil alih oleh pemerintah daerah.(rsl)

Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.