1000 Bendera Merah Putih Dibagikan Anggota TNI di Bintuni

0
452

BINTUNI,KLIKPAPUA.COM–Dalam menyambut HUT RI ke-74 tahun 2019 kesatuan TNI yang ada di Kabupaten Teluk Bintuni –Satgas ter BKO Kodim Persiapan 1806/TB, Koramil 1801-08/Bintuni, Kipan E dan Pos TNI – AL– menggelar aksi pembagian 1.000 lembar Bendera Merah Putih kepada masyarakat Teluk Bintuni, khususnya kepada pengguna kendaraan roda dua dan empat untuk di pasang di kendaraan mereka.

Aksi ini di pusatkan di dua titik yaitu di lampu merah pasar sentral dan di lampu merah kampung lama Bintuni, Jumat (09/08/2019).

Anggota TNI sedang memasang bendera merah putih kepada pengguna jalan (pejasa ojek)

Selain pembagian bendera merah putih kepada pengendara roda dua dan empat,dilakukan pula pemasangan Bendera Merah Putih di beberapa rumah di desa binaan masing-masing.

Sebelum melaksanakan kegiatan ini, Dandim 1801 Manokwari, Letkol Inf. Hendriek Mote melalui Perwira Penghubung (Pabung) Bintuni, Kapten Inf. Dali Mendrofa mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada seluruh rekan rekan anggota satuan TNI yg ada di bintuni yang telah bergabung dalam melaksanakan kegiatan aksi pembagian Bendera Merah Putih agar masyarakat yang lain melihat dan mengikuti kegiatan yang serupa. Tentunya kami sangat bangga dengan masyarakat yang berada di pelosok teluk bintuni yang dengan penuh kesadaran telah memasang Bendera Merah Putih baik di kendaraannya maupun di rumah masing masing. Ini tentunya sebagai wujud penghormatan dan penghargaan terhadap hasil kemerdekaan yg telah di persembahkan oleh para pejuang Proklamasi RI,” katanya menjelaskan.

“Kita sangat prihatin terhadap masyarakat yg masih belum sadar sepenuhnya utk memiliki rasa nasionalisme dan rasa cinta tanah air oleh karena kesibukan masing -masing, padahal kalau kita pikir harga sebuah Bendera Merah Putih tentunya tidah sebanding dengan apa yang telah di korbankan oleh para pejuang kemerdekaan RI,” sambungnya. (rls/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.