Masih Menunggu Petunjuk KPU-RI, Pelantikan PPD di Pegaf Ditunda

0
251
Komisioner Bidang Teknis Penyelenggara KPU Pegaf, Yosak Saroy.
PEGAF,KLIKPAPUA.COM-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pegunungan Arfak menunda pelantikan Panitia Pemilihan Distrik (PPD) pada pimilihan bupati dan wakil bupati kabupaten pegaf tahun 2020.
Seharusnya pelantikan PPD dilaksanakan hari ini,  Selasa (25/2/2020) pukul 10:00 WIT, di gedung DPRD Pegaf, Distrik Anggi. “Pelantikan terpaksa kami tunda karena harus menunggu petunjuk dari KPU RI dan KPU Papua barat,” kata komisioner KPU Bidang Teknis Penyelenggara, Yosak Saroy, saat dihubungi melalui telepon, Selasa (25/2/2020).
Yosak mengatakan, belum mengetahui batas waktu penundaan karena masih menunggu hasil koordinasi antara KPU RI dan KPU Papua barat. Ia berharap penundaan itu tidak terlalu lama agar tidak berpengaruh kepada jadwal tahapan pilkada secara keseluruhan. “Setelah mendapatkan petunjuk dari KPU RI, KPU Papua barat akan menginstruksikan KPU tingkat kabupaten/kota untuk menggelar pelantikan PPD Secara serentak,” katanya melanjutkan.
Ia menjelaskan, seluruh anggota PPD berjumlah 50 orang. Mereka akan bertindak sebagai penyelenggara pilkada  tingkat distrik di 10 distrik yang ada di daerah tersebut.
Sedangkan untuk perekrutan anggota panitia pemungutan suara (PPS) akan dilaksanakan setelah anggota PPD di Lantik. “Saya berharap anggota PPD di 10 distrik untuk tetap bersabar, pelantikan akan dilaksanakan setelah ada intruksi dari KPU Papua barat. Untuk tugas-tugas anggota PPD akan dilaksanakan setelah mereka dilantik,” pungkasnya.(rsl/bm)
Editor: BUSTAM

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.