KPU Pegaf Buka Pendaftaran PPD Selama 3 Hari

0
360
PEGAF,KLIKPAPUA.COM– Menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020 di Kabupaten Pegunungan Arfak, Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat akan membuka pendaftaran anggota petugas pemilihan distrik (PPD) selama tiga hari.
Ketua KPU Pegaf Hery Towansiba, dikonfirmasi melalui jaringan telpon, Minggu (19/1/2020), mengatakan, pihaknya akan membuka pendaftaran anggota PPD selama 3 hari. Pendaftaran tersebut akan dibuka sejak hari selasa sampai Kamis atau 21-23 Januari ini.
“Mulai taggal 15 Januari kemarin tahapannya telah kami (KPU) mulai, pemberitahuan telah kami sampaikan  di setiap distrik. pengumuman sudah kami pasang melalui baliho dan spanduk masing-masing di 10 distrik. Jadi masyarakat maupun pemuda yang ingin mendaftar agar mengambil formulir di kantor KPU di Anggi,” kata Hery.
Hery menyebutkan KPU Pegaf membutuhkan 100 orang sebagai panitia penyelenggara di tingkat distrik. 50 orang akan ditetapkan/dilantik sebagai anggota PPD dan 50 orang sisanya akan masuk dalam daftar tunggu.
 “Setiap distrik atau kecamatan kami ambil 10 orang. Masing-masing distrik ada 5 orang yang kami akan Lantik sebagi anggota PPD dan 5 orang lainnya masuk dalam daftar tunggu. Karena di pegaf ada 10 distrik, maka kami akan Lantik 50 orang sebagai panitia dan 50 orang lainnya masuk dalam daftar tunggu,” jelasnya.
KPU pegaf membuka pendaftaran seluas-luasnya kepada masyarakat yang ingin menjadi anggota PPD. Namun KPU pegaf akan menyaring para peserta sesuai dengan persyaratan yang telah di atur.
Hery menjelaskan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh peserta. diantaranya, tidak terdaftar sebagai anggota partai politik, tidak menjadi simpatisan calon kepala daerah (bupati dan wakil) serta tidak menjabat Anggota PPD dalam 2 periode kerja. “Selain itu peserta juga menyiapkan ijazah terakhir, KTP, surat kesehatan, pas photo dan surat keterangan kesiapan melakukan tugas-tugas PPD,” kata Hery.
Hery mengharapkan, seleksi tersebut dapat melahirkan anggota PPD yang berintegritas, sehingga Pilkada di Pegaf dapat berlangsung adil, Jujur, dan bermartabat. “Setelah pendaftaran masih ada beberapa tahapan seleksi. Mulai dari seleksi administrasi, sampai dengan ujian tertulis,” pungkasnya. (rsl/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.