Ketua DPR-PB Jalani Masa Reses ke Kampung Ugyehek, Pegaf

0
234
PEGAF,KLIKPAPUA.com–Jalani reses masa sidang ke satu, Ketua DPR Papua Barat Orgenes Wonggor menyambangi Kampung Ugyehek, Distrik Minyambouw, Kabupaten  Pegunungan Arfak, Selasa (27/4/2021).
Kunjungan Ketua DPR Papua Barat itu disambut antusias oleh warga Kampung Ugyehek. Saat tatap muka bersama, warga setempat menyampaikan berbagai permasalahan yang dihadapi di kampung tersebut. Mulai dari infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan dan juga bidang pertanian. “Kami datang mendengar langsung keluhan masyarakat seperti apa, sehingga ada bahan untuk kita sampaikan kepada Bappeda,” ungkap Origenes.
Dia berharap usulan masyarakat dapat dijawab pada tahun 2022 mendatang, terutama untuk masalah jalan dan kesehatan, khususnya untuk pustu. “Itu yang menjadi prioritas pertama yang akan kita dorong agar mendapat perhatian,” tuturnya.
Sementara Sekretaris Kampung Ugyehek, Abner Muin mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan Ketua DPR Papua Barat. Dengan kunjungan yang dilakukan ini, diharapkan Ketua DPR Papua Barat bisa perjuangkan apa yang menjadi usulan warga setempat. “Yang paling utama yaitu jalan dari Kampung Handuk menuju Kampung Ugyehek, karena jalan yang saat ini digunakan sangat tidak layak, kalau terjadi hujan ada beberapa tempat yang terjadi banjir dan ada beberapa jalan yang putus,” tuturnya.
Karena jika jalan bagus, sebut Muin, pastinya akan ada pembangunan yang dilakukan di Kampung Ugyehek. Sebab di Kabupaten Pegunungan Arfak kampung yang paling terbelakang dan tertinggal menurut dia, adalah wilayah  Kampung Ugyehek, Brie dan Waminda. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.