Ini Harapan Warga Kampung Ugyehek ke Pemkab Pegaf

0
126
Sekretaris Kampung Ugyehek, Abner Muin
PEGAF,KLIKPAPUA.com–Sekretaris Kampung Ugyehek, Distrik Minyambouw, Kabupaten Pegunungan Arfak, Abner Muin berharap pemerintah setempat dapat memperhatikan Kampung Ugyehek yang berada di wilayah perbatasan Kabupaten Manokwari dan Pegunungan Arfak.
“Harapan kami kepada Bupati dan Wakil Bupati Pegunungan Arfak dan juga anggota DPRD  untuk bisa datang meninjau kami saat melakukan reses ke kampung-kampung,” harap Abner Muin saat ditemui di Kampung Ugyehek, Selasa (27/4/2021).
Menurut Abner, sudah lama mereka menanti pembangunan gedung Pustu, karena gedung yang sekarang merupakan gedung lama peninggalan Kabupaten Manokwari yang sudah rusak. “Kami juga minta tenaga kesehatan,” ujarnya.
Anak-anak di kampung itu selama tujuh tahun belajar menggunakan gedung gereja. Sehingga warga kampung berinisiatif untuk membangun gedung sekolah dengan swadaya, menggunakan dana kampung dan sumbangan  dari warga. “Sudah dibangun tiga ruangan untuk dijadikan sekolah,” ungkap Abner.
Pembangunan ruangan kelas menurut Abner, sudah mencapai 80-90 persen. Hanya masih ada kekurangan, belum memiliki meubelair, berupa meja, kursi, papan tulis dan perlengkapan lainya. “Sekolah ini merupakan kebutuhan penting bagi anak-anak kami yang ada di Kampung Ugyehek, supaya mereka mendapat pendidikan yang sama seperti kampung-kampung lain. Kami berharap ada bantuan dan perhatian dari pemerintah untuk kami melengkapi gedung ruang kelas kami yang sementara masih ada kekurangan,” harapnya.
Abner menambahkan, dimana Kampung Ugyehek memiliki hasil alam yang lumayan, namun tidak dapat  dijual ke kota karena  terkendala akses jalan. “Karena hanya sopir-sopir tertentu yang bisa sampai ke Kampung Ugyehek ini,” ungkapnya.
Lanjut Abner menjelaskan, jalan menuju ke kampung tersebut sangat kecil dan tidak layak, kalau hujan terkadang ada beberapa titik yang terputus, longsor, sehingga tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat. “Besar harapan kami, Pemerintah Pegunungan Arfak bisa memperhatikan kami, dengan bisa menjawab permintaan kami ini, karena semua ini merupakan prioritas bagi kami warga masyarakat, ” pungkasnya. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.