Hadir di Mansinam, HPI Pegaf Promosikan Pariwisata dan Budaya

0
118
Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kabupaten Pegunungan Arfak mempromosikan pariwisata dan budaya Pegaf di Pulau Mansinam.
PEGAF,KLIKPAPUA.COM– Banyaknya pengunjung yang menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun  Pekabaran Injil (HUT-PI) ke- 165 tahun di Hari Ulang Tahun  Pekabaran Injil (HUT-PI) ke- 165 tahun, dimanfaatkan oleh Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kabupaten Pegunungan Arfak untuk mempromosikan pariwisata dan budaya daerah ini.
Pengurus dan beberapa anggota HPI Pegaf terpantau mempromosikan pariwisata daerah ini. Selain itu mereka juga memperkenalkan rumah kaki seribu dan noken Arfak kepada pengunjung di Mansinam.
Ketua DPC HPI Pegaf Krif Indou, mengatakan, apa yang dilakukannya dengan beberapa pengurus adalah upaya untuk memperkenalkan pariwisata dan kebudayaan di Kabupaten pegaf kepada khalayak ramai.
“Pengunjung di pulau Mansinam ribuan orang. Kami menampilkan rumah kaki seribu, noken dan sekaligus mempromosikan pariwisata pegaf kepada wisatawan domestik maupun mancanegara yang berkunjung kesini,” kata Krif, di Manokwari, Rabu (5/2/2020).
Menurut Krif, Kabupaten Pegaf merupakan salah satu daerah yang memiliki potensi pariwisata yang unggul. Selain dua danau yang menjadi ikon pariwisata, pegaf masih memiliki banyak objek wisata yang tak kalah menawan. Namun keindahan alamnya masih tersembunyi dari khalayak ramai, karena kurangnya promosi dari pemerintah setempat.
Selain panorama alamnya yang sangat indah, kabupaten pegaf juga memiliki seni dan budaya yang unik. Sehingga wisatawan yang berkunjung ke daerah ini juga akan menemukan pola-pola kehidupan masyarakat yang masih tradisional.
“Kalau berkunjung ke pegaf, wisatawan akan merasakan indahnya alam dan juga bisa mempelajari adat dan budaya asli suku Arfak. Intinya wisata alam dapat dipadukan dengan wisata budaya,” imbuhnya.
Pada kesempatan tersebut, Krif mengharapkan pemerintah daerah dan DPC HPI Pegaf dapat bersinergi untuk mempromosikan pariwisata dan budaya di Kabupaten Pegaf melalui kegiatan-kegiatan festival budaya.(rls/bm)

Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.