Golkar Bakal Rekomendasikan YosMar Jilid II

0
56
Sekretaris DPD Partai Golkar Pegaf, Sostenes Wonggor.(klikpapua.com)

PEGAF,KLIKPAPUA.COM– Meskipun surat rekomendasi belum dikeluarkan, DPD partai Golongan karya (Golkar) Kabupaten Pegunungan Arfak nampaknya telah mengantongi nama pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan direkomendasikan  pada pilkada serentak tahun 2020.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Pegaf, Sostenes Wonggor, melalui sambungan via telepon, Senin (21/10/2019) mengatakan Partai Golkar tidak membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah di Pegaf, pasalnya telah mengantongi nama calon kepala daerah yang sesuai dengan  kriteria.

Disebutkannya, Partai Golkar siap merekomendasikan kembali pasangan Yosias Saroy dan Marinus Mandacan (YosMar) sebagai calon bupati dan wakil bupati pada pilkada tahun depan. “Memang rekomendasi belum dikeluarkan oleh partai Golkar secara resmi, namun sesuai dengan rapat yang intern partai, rekomendasi  partai Golkar akan dikeluarkan hanya untuk YosMar saja,” jelas Sostenes.

Sostenes mengungkapkan, pada pilkada serentak tahun 2015 lalu, partai Golkar juga mengusung pasangan YosMar. Hasilnya, Yosias Saroy dan Marinus Mandacan dinyatakan sebagai pemenang pilkada,  dan berhak menjadi bupati dan wakil Bupati Kabupaten Pegaf. “Ini kali kedua Golkar akan mengusung pasangan YosMar setelah pilkada 2015 lalu, Pada pilkada tahun ini Golkar siap mengusung YosMar sebagai bupati dan wakil jilid II,” ungkap Sostenes.

Lebih lanjut, di usungnya  YosMar sebagai pasangan calon kepala daerah tidak terlepas dari hasil survey internal partai berlambang beringin ini. YosMar yang notabenenya sebagai petahana merupakan sosok yang tepat karena mendapat dukungan dari rakyat.

“Bukan cuma Golkar, tapi partai lain juga menginginkan pasangan yang di usungnya menang. YosMar sudah ada dihari masyarakat, dan saya yakin masyarakat masih menginginkan mereka berdua kembali melanjutkan pembangunan yang selama ini telah dilaksanakan,” tegasnya.

Partai Golkar mempunyai dua kursi di DPRD Pegaf hasil pemilu tahun 2019. “Kami sudah mengetahui, mana saja partai yang akan berkoalisi mendukung YosMar,” pungkasnya.(rsl/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.