Bupati Yosias Minta Pengusaha Kerjakan Sesuai Spesifikasi

0
910
Bupati Pegaf Yosias Saroy melantik Badan Pengurus Daerah Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) Kabupaten Pegaf, di aula kantor bupati, Distrik Anggi, Kamis (27/2/2020).
PEGAF,KLIKPAPUA.COM– Bupati Pegunungan Arfak Yosias Saroy, mengajak para asosiasi kontraktor untuk meningkatkan mutu pekerjaan di wilayah daerah tersebut. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati dalam sambutannya, usai melantik Badan Pengurus Daerah Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP), di aula kantor bupati, Kamis (27/2/20)
Menurut orang nomor satu di Kabupaten Pegaf, kontraktor (pengusaha OAP maupun non OAP) adalah mitra pembangunan pemerintah. Untuk itu, setiap kontraktor dituntut memperhatikan kualitas pekerjaannya sesuai dengan spesifikasi, sehingga masyarakat dapat menikmati pembangunan yang layak sesuai dengan rancangannya. “Kontraktor harus memperhatikan kualitas pekerjaan. Misalkan saja, sudah ditetapkan campuran semen:pasir 1 banding 4, maka harus dilaksanakan sesuai dengan itu. Jangan ada yang lebih dari itu,” kata Yosias.
Lebih lanjut dikatakannya, strategi pembangunan yang derencanakan pemerintah daerah harus direalisasikan dengan baik oleh pihak kontraktor. Pihak pengusaha harus memperhatikan mutu sesuai dengan rancangan anggaran pekerjaannya. Disamping itu, pengusaha juga dituntut untuk mengerjakan  paket (program pembangunan) dengan tepat waktu.
“Mari mengedepankan kualitas pembangunan yang dikerjakan dengan baik dan benar. Jangan mengutamakan keuntungan yang lebih besar tapi pekerjaan dilapangan asal-asalan. Bekerjalah dengan baik agar keuntungan yang didapat menjadi berkah untuk perusahaan dan karyawan,” ujar mantan ketua DPRD pegaf ini.
Pada kesempatan tersebut, Yosias mengatakan, pemerintah daerah berkomitmen untuk memberdayakan pengusaha orang asli Papua (OAP). Untuk itu ia menghimbau agar kontraktor OAP mempersiapkan diri menghadapi persaingan dengan pengusaha OAP lainnya maupun pengusaha non OAP.(rsl/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.