Ratusan Warga Mansel Meriahkan Jalan Santai HUT Rindam XVIII/Kasuari

0
785
Warga Ransiki, Petrus Saiba menerima hadiah utama sepeda motor, setelah mengikuti jalan santai dalam rangka HUT ke-1 Rindam XVIII/Kasuari,Jumat pagi. (Foto: Andi/klikpapua)
MANSEL,KLIKPAPUA.COM – Kurang lebih 500 warga Manokwari Selatan ikut meriahkan jalan santai HUT ke-1 Rindam XVIII/Kasuari, Jumat (28/2/2020). Jalan santai ini dilepas oleh Sekda Manokwari Selatan,dr. Hengky V Tewu.
Jalan santai yang melibatkan warga masyarakat, ASN dan TNI/Polri ini mengambil star dari Kampung Wariab, Distrik Momiwaren, pukul 07:00 WIT menuju lokasi finish di Mako Rindam XVIII/Kasuari.

Pada kesempatan itu, Sekda Hengky V Tewu menyampaikan, adanya Rindam di Momi Waren sangat membantu orangtua bagi prajurit yang sementara pendidikan. Karena apabila tidak ada Rindam, biaya yang akan dikeluarkan oleh orang tua bagi peserta saat melakukan pendidikan di luar Papua sangat tinggi. “Untuk itu, kita harus bersyukur karena kita sudah memiliki Rindam di Papua Barat yang berlokasi di Distrik Momiwaren, Kabupaten Manokwari Selatan,” ketusnya.
Pada kesempatan itu, dilakukan pemotongan tumpeng oleh Danrindam XVIII/Kasuari, Kolonel (Inf) Ignatius Trijoko Budi. Tumpeng diberikan kepada perwakilan anggota satuan muda Rindam dan siswa sekolah yang ikut jalan santai.
Dalam sesi acara itu juga dilakukan pembagian hadiah lomba memancing, yang diserahkan Danrindam Kolonel (Inf) Ignatius Trijoko Budi kepada pemenang lomba  dan hadiah lomba panah diserahkan oleh Sekda Mansel.
Selanjutnya, Danrindam memberikan kesempatan kepada perwakilan pemerintah daerah, sekda bersama beberapa pimpinan OPD untuk membagikan hadiah hiburan door price jalan santai lainnya, berupa strika, kompor hock, magicom, kipas angin, tv, mesin cuci, kulkas, dan sepeda. Yang beruntung mendapatkan hadiah utama warga Ransiki, Petrus Saiba.
Petrus Saiba mengaku tidak menyangka jika dirinya bisa mendapat hadiah utama. “Hanya ikut untuk jalan santai sekaligus olahraga, tapi kupon undian yang diberikan oleh teman, Joni Saiba, ternyata itu hadiah motor,” tuturnya.(eap/bm)
Editor: BUSTAM

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.