BKD Pegaf Akan Panggil 60 PNS yang Tidak Hadir 28 Hari Kerja

0
206
Kepala BKD Kabupaten Pegaf Edward Dowansiba
PEGAF,KLIKPAPUA.COM– Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pegunungan Arfak akan memberikan surat pemanggilan kepada 60 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di daerah tersebut . Pemanggilan ini untuk meminta keterangan terkait ketidakhadiran mereka selama 28 hari kerja.
Kepala BKD Kabupaten Pegaf Edward Dowansiba mengatakan, berdasarkan rekapan absensi sidik jari (finger print) dari awal Februari 2020 lalu, terdapat beberapa pimpinan OPD  yang tidak kerja selama 28 hari kerja.
Selain pejabat eselon II, ada juga pejabat eselon III dan IV yang akan dipanggil dalam waktu dekat ini. “Ada beberapa pimpinan OPD, sekretaris dinas, kepala bidang, kepala seksi, sampai staf yang akan mendapatkan surat pemanggilan. Totalnya ada 60 PNS yang akan mendapatkan pemanggilan. Sesuai dengan instruksi bupati, mereka akan dipanggil  untuk memberikan keterangan terkait ketidakhadirannya selama 28 hari kerja,” kata Edward saat ditemui di kantornya, di Distrik Anggi, Selasa (10/3/2020).
Edward mengungkapkan, apabila PNS tersebut mangkir dari pemanggilan, maka mereka akan mendapatkan sanksi sesuai aturan yang berlaku di dalam PP Nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin PNS. “Kalau tidak hadir memberikan keterangan atau alasan mengapa mereka tidak masuk kerja, maka PNS tersebut akan diberikan sanksi sesuai dengan aturan yang ada,” pungkasnya.(rsl/bm)

Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.