Ketua MRPB: Manunggal Air Bersih di 1000 Titik Sangat Membantu Masyarakat yang Butuh Air Bersih

0
Ketua MRPB Maxsi Nelson Ahoren. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MAYBRAT,KLIKPAPUA.com–Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada Kasad TNI-AD dan Pangdam XVIII/Kasuari yang telah mencanangkan TNI-AD Manunggal Air Bersih di 1000 titik yang dilaksanakan serentak di 13 Kabupaten/Kota di Provinsi Papua Barat.
“Program Pangdam XVIII/Kasuari TNI-AD Manunggal Air Bersih di 1000 titik ini sangat membantu warga masyarakat yang membutuhkan air bersih untuk kelangsungan hidup mereka,” kata Ketua MRPB Maxsi Nelson Ahoren saat pencanangan 1000 titik air bersih di Ibukota Kmurkek, Kabupaten Maybrat, Senin (15/8/2022).
Menurutnya, program usulan ini sangat mendorong dan membantu masyarakat yang ada di provinsi bahkan di tingkat kabupaten/kota. “Kami tidak berdaya dan tidak bisa langsung turun di beberapa titik, tetapi Bapak Pangdam dengan seluruh personilnya luar biasa, banyak titik yang kami tidak tahu, tapi bapak juga bisa dapat tahu. Ini suatu kerja yang sangat membantu kami yang ada di Provinsi Papua Barat khusus daerah Maybrat,” ucapnya.
Ia berharap selain pencanangan air bersih yang akan dilaksanakan, kiranya ada program lainnya yang akan dilaksanakan TNI-AD dalam program Manunggal selanjutnya.
Serta perlu adanya kerjasama antara pihak  TNI-AD bersama semua tokoh yang ada di Kabupaten Maybrat, sehingga akan menjadikan Maybrat sejuk dan nyaman, dan masyarakat bisa melihat bahwa Negara dan pemerintah ada di tengah-tengah mereka.
“Masyarakat Maybrat orang sangat sangat baik, yang penting kita jamah dan sentuh mereka dan diajak untuk berkomunikasi, kami khususnya orang Papua yang ada di sini sangat baik dan selalu menerima apa yang menjadi rancangan yang akan dilaksanakan oleh pemerintah baik di tingkat Kabupaten/Kota, tingkat Provinsi maupun Pusat,” tutur Maxsi.
Lebih lanjut dikatakan Maxsi, kami tidak bisa berjalan sendiri tanpa ada perhatian dari Pemerintah Pusat, banyak rancangan kegiatan yang bisa dilaksanakan, tetapi tanpa dorongan dan bantuan dari pusat, maka semua itu tidak bisa berjalan dengan baik.
“Saya sekali lagi menitip pesan kepada Pangdam dan seluruh jajaran yang ada di sini marilah kita bersama-sama bergandengan tangan dengan masyarakat yang ada di sini. Kita semua menginginkan tidak ada lagi keributan dan kekacauan yang terjadi di Kabupaten Maybrat, saya berharap kita semua jadi satu, kami ingin Maybrat adalah kota yang nyaman, aman untuk kita semua,” harapnya. (aa)
SPACE
SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.