World Cleanup Day, DLH Mansel Bersih-bersih Pasar Momiwaren

0
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Manokwari Selatan mengelar aksi bersih-bersih di Pasar Momiwaren, Kabupaten Manokwari Selatan, Kamis (22/9/2022). (Foto: Andi/klikpapua)
RANSIKI,KLIKPAPUA.com–Peringati Hari Bersih-bersih Sedunia (World Cleanup Day) 2022, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Manokwari Selatan mengelar aksi bersih-bersih di Pasar Momiwaren, Kabupaten Manokwari Selatan, Kamis (22/9/2022).
Turut hadir Kepala Distrik Momiwaren Martinus Ainusi, staf kantor Distrik Momiwaren dan Kepala Kampung Siwi Derek L. Ainusi.
Kepala Bidang Persampahan DLH Kabupaten Manokwari Selatan, Marno mengatakan, pelaksanaan World Cleanup Day di Indonesia berlangsung dari tanggal 10-25 September. Namun di Mansel dilaksanakan 22 September.
Dipilihnya Pasar Momiwaren, selain memberikan pelayanan kebersihan kepada masyarakat, juga untuk mengedukasi masyarakat agar meningkatkan kesadaran dalam menjaga lingkungan, khususnya sarana publik seperti pasar. Kedepan DLH juga akan memberikan pelayanan dalam penanganan sampah kepada distrik tersebut.
Kepala Distrik Momiwaren, Martinus Ainusi mengapresiasi aksi bersih-bersih dari DLH. Dia mengajak warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga pasar tersebut, dengan selalu peduli akan kebersihan pasar.
Martinus juga berharap aksi bersih-bersih tidak hanya dilakuhkan hari ini saja. Tetapi, dapat dijadwalkan oleh DLH sebulan sekali. “Kami dari distrik dan beberapa kampung yang ada siap mendukung melaksanakan aksi bersih-bersih bersama, ” katanya. (eap)

SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.