SPBU Modular Juga Ingin Layani BBM Bersubsidi

0
425
Direktur PT. Aqsa Jaya Papua, H. Abdul Syukur Saleh.

MANSEL,KLIKPAPUA.COM – Direktur PT. Aqsa Jaya Papua,H. Abdul Syukur Saleh mengaku telah berupaya meyakinkan pihak Pertamina agar dapat menyalurkan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi kepada masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Manokwari Selatan.

Syukur Saleh mengatakan bahwa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Modular juga sudah mendapatkan rekomendasi dari pemerintah setempat.

“Cuma menurut Pertamina kita terkendala kuota, jadi kemungkinan kuota untuk di Mansel baru akan diusulkan pada pengajuan berikut,” ungkap Syukur Saleh.

Terpisah, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Usaha Kecil Menengah Manokwari Selatan, Syahrial membenarkan pihaknya sudah menerbitkan rekomendasi untuk SPBU yang ada di Oransbari, sebagai salah satu syarat agar bisa segera menyalurkan BBM bersubsidi.

Mantan Sekwan Mansel ini mengatakan pihaknya tidak menunggu lama untuk menerbitkan rekomendasi yang dibutuhkan, sebab ketersediaan BBM bersubsidi di Manokwari Selatan masih sangat terbatas. Ini sejalan dengan harapan pemerintah agar ketersediaan BBM bisa meningkat maka dukungan untuk pihak pengelolah SPBU secepatnya harus berikan.

“Di sini kita sudah ada satu penyalur BBM bersubsidi, namun masih sangat terbatas, sehingga dengan adanya SPBU di daerah kita ini maka kita berharap supaya SPBU ini juga bisa menjadi penyalur BBM bersubsidi,” katanya.

Mengenai kebutuhan BBM subsidi di Manokwari Selatan juga sudah disampaikan secara langsung oleh Bupati Markus Waran kepada pihak Pertamina saat meresmikan SPBU Oransbari yang adalah SPBU yang pertama kali ada di daerah itu.

Bupati menyampaikan bahwa pentingnya segera menambah satu agen penyalur BBM subsidi di Manokwari Selatan, sebab hampir sepenuhnya warga pengguna BBM di daerahnya adalah masyarakat ekonomi bawah.

“Di daerah kami masih didominasi oleh petani dan pelaku ekonomi mikro, perusahaan besar baru bisa dihitung dengan jari, jadi kami berharap agar SPBU ini juga bisa menyalurkan BBM bersubsidi agar masyarkat bisa mengakses BBM tersebut,” katanya. (st)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.