Rita Teurupun Siap Maju Pilkada Kaimana 2020

0
656
Rita Teurupun, Sekretaris Daerah Kabupaten Kaimana.

KAIMANA,KLIKPAPUA.COM- Sekretaris Daerah Kabupaten Kaimana, Rita Teurupun, S.Sos akhirnya resmi menyatakan sikap, siap maju merebut kursi Kaimana 1 pada pertarungan politik Pemilukada Kaimana Tahun 2020 mendatang.

Rita menyampaikan kesiapannya saat ditemui wartawan disela menghadiri peresmian pengoperasian Kantor Kejaksaan Negeri Kaimana di Jalan Nikolas Kabes, Jumat (2/8/2019). Rita yang sebelumnya enggan merespon pertanyaan terkait Pilkada akhirnya angkat bicara jika masyarakat Kaimana menghendaki dirinya siap bertarung.

Ia juga mengatakan setiap perkembangan terkait persiapannya menghadapi Pilkada ada disampaikan secara terbuka kepada masyarakat melalui media. “Setiap kakiku melangkah kedepan, pasti aku akan menyampaikan ke saudara-saudara sekalian,” ungkapnya sedikit bergurau kepada awak media.

Mantan Kepala Distrik Kaimana bahkan secara terbuka menyebut, telah ada 3 hingga 4 partai politik yang melakukan pendekatan untuk meminta kesediaannya maju sebagai calon bupati. Namun sejauh ini lanjut Rita, dirinya belum menyatakan bersedia karena ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan.

“Saya siap maju sebagai calon Bupati. Sejauh ini memang sudah tiga atau empat partai yang sudah melakukan pendekatan, tetapi saya  belum ambil keputusan. Saya harus bertanya kepada Tuhan dulu karena Dia yang memberikan saya jalan,” ungkapnya sembari menambahkan bahwa dirinya juga masih menunggu Perdasus terkait Pilkada.

Lebih jauh disinggung tentang siapa bakal pendamping, Rita mengatakan sudah ada beberapa figur yang disiapkan sebagai pendamping, namun pada waktunya nanti akan diputuskan. Figur dimaksud sebutnya, merupakan politisi murni. “Sudah ada, dia seorang politisi murni. Itu rahasia,” ungkapnya ketika didesak siapa sosok Balon Wabup dimaksud dan partai apa saja yang sudah lakukan pendekatan. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.