Petani Sawah Oransbari Dibantu 65 Ton Pupuk dari Pemprov

0
460
Petani Oransbari melakukan aktifitas.

MANSEL,KLIKPAPUA.COM– Petani sawah di Distrik Oransbari, Kabupaten Manokwari Selatan untuk musim tanam kali ini mendapatkan bantuan pupuk sebanyak 65 ton dari Pemerintah Provinsi Papua Barat.

Bantuan pupuk tersebut disalurkan melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian pemda setempat.

Ditemui di ruang kerjanya, Kepala DKPP Mansel, H. Bua menyampaikan, bahwa pupuk bantuan tersebut sudah disalurkan kepada para petani yang difokuskan pada petani sawah. Bua mengatakan bahwa pupuk sebanyak 65 ton ini dibagikan kepada 490 petani.

Dijelaskan bahwa dengan adanya bantuan dari Pemerintah Provinsi Papua Barat cukup membantu dalam hal penyediaan pupuk bagi para petani, pasalnya untuk Manokwari Selatan khususnya petani sawah, sedikitnya dibutuhkan 200 ton pupuk untuk satu kali musim tanam.

“Ya meskipun untuk satu orang tidak banyak, namun ini sudah kita syukuri, setidaknya cukup untuk satu kali pemupukan,” katanya. Lebih lanjut Bua menjelaskan, untuk saat ini ada sekitar 600 hektar lahan sawah yang sedang digarap oleh petani Oransbari.

Bua pun mengaku akan terus berupaya mengawal pasokan pupuk ke Oransbari. Ia berharap musim tanam kali ini tetap sukses, meskipun sempat terganggu akibat jebolnya bendungan Oransbari, beberapa waktu lalu.(st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.