Penerapan New Normal di Mansel Diapresiasi

0
81
Anggota DPRD Mansel, Feri Ahoren saat melakukan kunjungan ke masyarakat, beberapa waktu lalu.
MANSEL,KLIKPAPUA.COM– Anggota Fraksi Nasdem Manokwari Selatan, Feri Ahoren, Kamis (25/6/2020) mengaku mengapresiasi penerapan sistem new normal di wilayah Manokwari Selatan. Ia berharap agar masyarakat setempat juga bisa menyesuaikan diri dengan lebih haik, agar tidak terjadi tambahan kasus di daerah itu.
Feri menyampaikan, sesuai pemantauannya semua organisasi perangkat daerah sudah membuka pelayanan kepada masyarakat, dengan sistem pengawasan yang ketat, setiap warga yang hendak berkunjung untuk meminta pelayanan selalu dikontrol. “Harus melalui pemeriksaan suhu badan dan wajib menggunakan masker,” katanya.
Lebih lanjut Feri menyampaikan bahwa hal serupa juga berjalan di sejumlah fasilitas umum lainnya, di tempat ibadah. Sebelum menjalankan tugas ibadah penanggung jawab tempat ibadah sudah melakukan pengawasan terlebih dulu.”Menganjurkan warga untuk mencuci tangan dan juga melakukan pengecekan suhu tubuh,” katanya.
Sementara itu, sesuai pantauan, untuk wilayah Oransbari pengecekan suhu tubu di rumah-rumah ibadah dilakukan oleh petugas puskesmas Oransbari. Penanggung jawab puskesmas membagi petugasnya di setiap masjid dan gereja pada saat pelaksanaan ibadah secara umum. Sholat Jumat untuk pemeriksaan di masjid dan ibadah hari Minggu untuk gereja.(eap/bm)

Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.