Pasar Rakyat Dataran Isim Rampung 100 Persen, Dilengkapi Kios

0
464
Pasar rakyat di Dataran Isim telah rampung 100 persen.
MANSEL,KLIKPAPUA.COM– Pasar yang dibangun tahun anggaran 2019 lalu di Distrik Dataran Isim telah rampung 100 persen. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Manokwari Selatan Syahrial mengatakan, pasar rakyat ini dilengkapi tiga ruangan yang disediakan untuk kios.
“Jadi yang kita siapkan bukan hanya tempat jualan hasil pertanian, tapi kita juga siapkan tiga ruangan yang nantinya bisa dimanfaatkan untuk kios,” kata Syahrial, Senin (2/2/2020).

Menurutnya, sesuai hasil monitoring di lapangan di Dataran Isim banyak pelaku usaha kecil yang bolak balik menggunakan kendaraan, baik motor maupun mobil untuk berjualan ke ke Dataran Isim. “Mereka-mereka ini nantinya bisa kita ajak untuk mengembangkan usaha mereka di pasar yang kita bangun ini,” ungkap Syahrial saat ditemui di kantor bupati.
Pada kesempatan itu, Syahrial juga memastikan bahwa pembangunan gedung pasar senilai kurang lebih Rp 900 juta dan bersumber dari dana Otsus ini pekerjaannya sudah rampung dan dalam waktu dekat akan diresmikan.
“Kami juga sudah monitoring dan pekerjaannya sudah selesai 100 persen, pembayaran kepada pihak kontraktor yang mengerjakan juga sudah kita tuntaskan, saya akan segera melaporkan kepada bapak bupati sekaligus berkoordinasi mengenai waktu peresmian,” tuntasnya. (eap/bm)

Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.