Ngabuburit Sambil Vaksin di Halaman Masjid An-Nur Ransiki

0
505
Polres Manokwari bersama petugas kesehatan setempat menggelar vaksinasi di halaman Masjid An’Nur Ransiki, Sabtu (9/4/2022) dari pukul 15.00 hingga 21.00 WIT. (Foto: Andi/klikpapua)
RANSIKI,KLIKPAPUA.com— Berbagai terobosan terus dilakukan oleh Polres Manokwari Selatan dalam upaya mempercepat pencapaian vaksinasi kepada masyarakat umum.
Di tengah Bulan Suci Ramadan kali ini, menjelang berbuka puasa atau saat “Ngabuburit” Polres Manokwari bersama petugas kesehatan setempat menggelar vaksinasi di halaman Masjid An’Nur Ransiki, Sabtu (9/4/2022) dari pukul 15.00 hingga 21.00 WIT.
Animo masyarakat Ransiki mengikuti vaksinasi cukup tinggi. Tercatat 119 orang menjalani vaksin. Dengan rincian, vaksin Pfiser dosis satu sebanyak 9 orang, dosis dua sebanyak 2 orang, dosis tiga sebanyak 76 orang. Vaksin Sinovac, dosis satu sebanyak 9 orang, dosis dua sebanyak 14 orang. Vaksin Sinopharm, dosis satu sebanyak 3 orang, dosis dua sebanyak 2 orang dan dosis tiga sebanyak 4 orang.
Kapolres Manokwari Selatan, AKBP. Tolopan T. Simanjuntak mengatakan, dengan melihat animo masyarakat, hari ini di waktu yang sama akan dibuka kembali kegiatan vaksinasi.
“Kebetulan dapat momen di bulan Puasa Ramadan sehingga kita laksanakan di masjid. Tidak menutup kemungkinan kita laksanakan di gereja ataupun pusat-pusat kegiatan masyarakat,” ujar Kapolres.
Kapolres mengimbau kepada seluruh masyarakat Manokwari Selatan yang belum vaksin, dapat mendatangi lokasi vaksinasi. Karena diketahui sesuai surat edaran Satgas Covid Nasional, yang diperkuat edaran Menteri Perhubungan, bahwa bagi pelaku perjalanan dalam negeri, baik laut, udara maupun darat, mewajibkan vaksin dosis tiga (booster).
Bagi yang sudah vaksin booster, tidak diwajibkan tes PCR maupun rapid antigen. Sedangkan yang masih vaksin dosis satu dan dua, masih harus melengkapi tes PCR dan Rapid Antigen sebagai salah satu persyaratan perjalanan.
“Sehingga dengan dilaksanakan kegiatan ini kita berharap bisa di manfaatkan oleh masyarakat karena vaksin ini disediakan secara gratis dan cuma-cuma,” ujarnya.
Kapolres mengharapkan kesadaran dan keikhlasan masyarakat yang belum vaksin satu, dua dan tiga (booster) untuk hadir mengikuti vaksinasi, baik yang dilaksanakan di luar jam pelayanan rumah sakit maupun yang dilaksanakan di rumah sakit.
Diketahui sebelumnya, pelayanan vaksinasi dilaksanakan terpusat di RS Pratama Elia Waran, yang memberikan pelayanan Senin hingga Kamis. (eap)
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.