Nakes di Puskesmas Oransbari Telah Divaksin, Tak Ada Gejala Serius

0
147
MANSEL,KLIKPAPUA.com– Proses vaksinasi tenaga kesehatan di Puskesmas Oransbari, Kabupaten Manokwari Selatan, berjalan lancar. Pemberian vaksin berlangsung dua hari, yakni Sabtu dan dilanjutkan Senin. Sejauh ini para petugas yang telah divaksin tidak mengalami gejala yang serius.
Penanggung Jawab Imunisasi Puskesmas Oransbari, Arini Wulandari yang dikonfirmasi via telepon, Selasa (26/1/2021) menyampaikan, sesuai laporan yang diterima, petugas Puskesmas Oransbari tidak mengalami gejala yang berbahaya usai divaksin. Efek yang muncul di beberapa petugas hanya rasa ngantuk dan meningkatkan nafsu makan. “Perubahan tersebut berlangsung selama satu kali 24 jam. Selanjutnya sudah kembali normal,” jelas Arini.
Lebih lanjut Arini menyampaikan, bahwa gejala yang ada juga tidak nampak bagi semua petugas yang sudah divaksin, beberapa petugas bahkan tidak mengalami gejala apapun, yang merasakan ngantuk setelah divaksin hanya tujuh orang dan yang mengalami perubahan nafsu makan ada tiga orang. “Jadi untuk keseluruhannya kita di Oransbari tidak ada kendala, tidak seperti info yang beredar di  beberapa tempat yang mengalami situasi yang aneh setelah divaksin, sejauh ini kita yang divaksin tetap merasa aman dan maudah-mudahan kedepannya tetap baik selalu,” tambah Arini.
Ketua Tim Vaksinasi Puskesmas  Oransbari, dr. Sity Mamile yang dihubungi via telepon enggan memberikan keterangan melalui sambungan telepon. Sebelumnya dr. Sity sempat respon bahwa setelah satu hari menjalani program vaksinasi, para petugas di Puskesmas Oransbari dalam kondisi baik-baik saja. (st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.