Masyarakat Tahota Imbau Pemilik Kios/Warung Layani Pembeli ‘Cukup Bungkus, Langsung Jalan’

0
70
MANSEL,KLIKPAPUA.COM– Virus pandemi corona sangat meresahkan beberapa belahan dunia salah satunya Negara Indonesia. Sehingga membuat sejumlah pemerintah daerah mengambil langkah kebijakan lockdown wilayah mereka.
Selain itu, ada juga  beberapa pemerintah daerah yang masih mengambil kebijakan dengan cara mengontrol dan mengisolasi warga baru yang masuk di wilayah mereka dengan cara mengontrol kesehatan selama waktu yang di tentukan tanpa harus berkeliaran di luar.
Untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran wabah virus Corona, masyarakat Distrik Tahota Kabupaten Manokwari Selatan, yang berada di jalan poros trans Papua Barat,
mengambil langkah pencegahan dengan cara mengimbau seluruh pemilik kios dan warung makan, apabila melayani orang yang singgah beli air atau makan, cukup dibungkus saja. “Jangan tinggal makan di tempat,” kata  Killion Sayori, Warga Tahota yang juga merupakan Kepala Puskesmas Tahota kepada sejumlah pemilik kios di wilayah tersebut.
Dokter yang bertugas di Puskesmas Tahota, dr. Runtuboi mengatakan setiap warga baru yang masuk di wilayah itu, harus selalu dipantau. “Ada 2 orang di perusahaan kita imbau agar tidak  keluar dari rumah. Karena mereka baru datang, memang mereka sehat, tapi kan orang baru, jadi kita sarankan untuk tetap di rumah dulu, sambil kita pantau perkembangan mereka selama waktu yang telah di tentukan, selama 14 hari pemantauan,”tutupnya. (eap/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.