Masih Pandemi Covid-19, DAU Pemkab Mansel Tahun 2021 Berkurang 3,5 Persen

0
103
Wakil Bupati Mansel Wempi Welly Rengkung (kanan).
MANSEL,KLIKPAPUA.com–Wakil Bupati Manokwari Selatan, Wempi Welly Rengkung memastikan Dana Alokasi Umum (DAU) tahun 2021 akan berkurang akibat refocusing anggaran, dalam rangka penanganan pandemi Covid-19.
“Tiga setengah persen DAU kita berkurang. Ini seluruh daerah, bukan hanya Manokwari Selatan. Pasti akan ada pengurangan-pengurangan anggaran program OPD. Suka tidak suka, itulah fenomena. Fenomena ada Covid-19, yang terus harus kita selesaikan,” tuturnya, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (13/4/2021). Namun meski DAU berkurang, tidak akan mempengaruhi anggaran belanja pegawai.
“Anggaran belanja pegawai tidak boleh dikurangi. Gaji 13 juga wajib ada. Tapi untuk para pegawai saya berpesan, hak diberikan, tapi kewajiban juga harus dilaksanakan dengan baik,” ucap Wempi.
Terkait penggunaan Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD), Wempi menegaskan Pemda Mansel akan tetap menggunakan sistem sebelumnya, yakni SIMDA, sembari memaksimalkan setiap komponen yang dibutuhkan dalam penggunaan SIPD tersebut. “Kita tetap gunakan SIMDA, dan berupaya memperbaiki SIPD. Jadi jalan beriringan, sampai akhirnya disesuaikan dengan SIPD. Sesuatu yang baru perlu proses belajar. Yang penting kita paham duluh,” tegasnya.(eap/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.