Pemkab Manokwari Akan Data Kembali Mahasiswa di Kota Studi

0
134
Bupati Manokwari, Hermus Indou. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Pemerintah Kabupaten Manokwari akan kembali mendata mahasiswa yang berada di kota studi guna menertibkan bantuan biaya pendidikan yang akan diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Manokwari. Hal ini dikatakan Bupati Manokwari Hermus Indou kepada wartawan, baru-baru ini.
Menurut Bupati, untuk biaya pendidikan telah diinstruksikan kepada Bapedda, Kabag Kesra untuk menerbitkan peraturan Bupati terkait dengan bantuan biaya pendidikan. “Sehingga nanti kita atur semuanya dengan aturan baru  dan implementasinya akan kita lakukan pendataan di setiap kota studi untuk mengetahui dengan jelas asal mahasiswa tersebut berasal dari Kabupaten Manokwari atau kabupaten lain,” ungkap Hermus.
Mahasiswa yang berada di kota studi nantinya akan dibantu bagi mereka yang ber KTP Manokwari, dibuktikan dengan identitas KTP. “Sehingga yang ber KTP lain tidak bisa menerima bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Manokwari, tegasnya.
Hermus berharap bagi mereka mahasiswa yang ber KTP kabupaten lain agar tidak datang untuk menerima bantuan dari Kabupaten Manokwari. Karena bantuan juga diberikan oleh kabupaten masing-masing. “Karena Kabupaten Manokwari tidak hanya mengurus kita saja, tetapi di Kabupaten Manokwari ini kita urus juga orang lain, sehingga kita harus atur semua itu dengan baik, supaya semua orang bisa mendapatkan haknya,” tukasnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.