Kunjungi Isim dan Tahota, Pjs Bupati Mansel Ajak Masyarakat Jaga Stabilitas Keamanan Jelang Pilkada

0
121
Pjs Bupati Manokwari Selatan,H.Musa Kamudi melakukan kunjungan kerja ke Distrik Isim dan Tahota, Kamis (22/10/2020).(Foto: Andi/klikpapua)
MANSEL,KLIKPAPUA.com– Pjs Bupati Manokwari Selatan,H.Musa Kamudi melakukan agenda kunjungan kerja silaturahmi dengan masyarakat di dua distrik. Agenda kunjungan kerja tersebut berlangsung di aula pertemuan Distrik Isim dan Balai Kampung Yarmatum Distrik Tahota,  Kamis (22/10/2020).
Dalam agenda tersebut, H. Musa Kamudi menyampaikan dua hal yang sama kepada masyarakat serta pencaker yang ada di dua distrik tersebut, yakni terkait fungsi tugasnya sebagai pejabat sementara yang diamanatkan. Musa menyampaikan, tugasnya sebagai Pjs Bupati Manokwari Selatan yang diamanatkan tidak lama, hanya sampai batas tanggal 5 Desember. Meskipun singkat, namun dirinya berkomitmen untuk melaksanakan tugas dan wewenang yang telah dipercayakan itu dengan baik sesuai aturan yang berlaku.
Musa menyampaikan sebagai Pjs Bupati Manokwari Selatan, ada dua agenda penting sebagai tugas utamanya. Pertama menyukseskan penyelenggaraan roda pemerintahan seperti pilkada serentak tahun 2020 dan  mengoptimalkan pencegahan dan penanggulangan Covid-19.
Musa menyampaikan bahwa iven nasional pilkada serentak sebentar lagi akan dilaksanakan, untuk itu dirinya mengajak semua warga untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan. “Saya mengingatkan kepada masyarakat jangan sampai pemilihan nanti tingkat partisipasi politik menurun, karena apabila program nasional kita tidak mendukung, maka itu akan berdampak dan menjadi penilaian di tingkat pusat,” tuturnya.
Selain itu, pada pilkada nanti akan sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang dulu dapat berkumpul, namun sekarang karena pandemi s dibatasi untuk melakukan perkumpulan-perkumpulan dalam rangka mengoptimalkan pencegahan penularan Covid- 19. “Untuk itu saya mengajak masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan dengan menerapkan 4 M. Pertama, Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan. Apa yang sudah di imbau pemerintah agar dipatuhi jangan sampai terlena,” kata Musa Kamudi mengingatkan.
Turut dalam kunjungan tersebut, Asisten I Adiri Mandowen, Kabag Pemerintahan Yesaya Tuhepary, Kepala Dinas BKD, Kapolres Mansel, AKBP Slamet Haryono. (eap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.