Kapolres Mansel Sosialisasi Pra Bintara Noken Polri di Distrik Isim 

0
360
Kapolres Manokwari Selatan AKBP Slamet Haryono Termawud melakukan Sosialisasi Pra Bintara Noken Polri di Distrik Dataran Isim. (Foto: klikpapua.com)
RANSIKI, KLIKPAPUA.COM – Kapolres Manokwari Selatan AKBP Slamet Haryono Termawud melakukan kunjungan perdana, Sabtu (25/01-2020) ke distrik terjauh di Manokwari Selatan, yakni Distrik Dataran Isim. Kunjungan itu  dalam kegiatan Sosialisasi Pra Bintara Noken Polri.
Dalam sosialisasinya di Balai Pertemuan Distrik Isim, Kapolres Slamet menyampaikan persyaratan-persyaratan yang perlu disiapkan bagi calon pelamar. “Syarat untuk SMA umur 24 tahun,  diploma tiga 25, sarjana 26. Sedangkan persyaratan tinggi badan untuk anak dari pantai 160, kalau dari gunung 158,” katanya.
Dengan kesempatan emas yang ada di depan mata saat ini,dengan begitu banyak kemudahan yang telah diberikan. Untuk itu ia berharap agar dapat di pergunakan dengan sebaik-baiknya, karena sampai sekarang yang baru mendaftar di Polres Mansel baru 30 orang, dengan batas waktu penutupan tanggal 9 Februari, karena sampai saat ini dari Distrik Dataran Isim belum ada yang mendaftar, sudah ada satu orang yang datang tanya persyaratan, namun sampai sekarang belum datang registrasi secara online. “Dengan tujuan kami untuk datang di sini  supaya mensosialisasikan penerimaan pra bintara noken polri tahun 2020,” tuturnya.

Lanjut Kapolres mengatakan, dengan masih adanya kesempatan kurang lebih dua minggu, kalau ada pelamar yang ingin mendaftar bisa langsung ke polres atau bisa mendaftar secara online. “Jika ada jaringan internet, kalau belum tau caranya silahkan datang di polres nanti kami ajarkan atau bimbing cara-cara pendaftarannya sampai selesai tahapan registrasi,” jelas Kapolres Slamet.
Kadistrik Isim, Agustinus Iba menuturkan bangsa ini sudah merdeka 74 tahun, namun sampai saat ini masyarakat yang ada di Distrik Dataran Isim belum ada yang menjadi anggota polisi.
Dengan adanya kesempatan yang langkah saat ini dia berharap putra-putri Dataran Isim dapat meraih kesempatan yang ada. “Buat yang berkeinginan mengikuti tes saya titip kepada bapak kapolres agar mereka dapat bersaing dengan teman-teman mereka yang lain,” ucapnya.
Disamping sosialisasi Pra Bintara Noken Polri juga dilakukan sosialisasi Kambtibnas.
Hadir dalam kegiatan sosialisasi di Distrik Dataran Isim Kabag Umum Mansel, Kepala Badan Kesbangpol, Kadistrik Isim Agustinus Iba, Kepala Suku Harun Iba, Kepala Kampung Frans Iba, Kepala Kampung Inyuara Wenan Iba, Ketua Das Matias Iba dan sejumlah masyarakat.(eap/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.