Kapolres Mansel Safari Kamtibmas, Masyarakat Tahota Minta Anak Mereka Bisa Jadi Polisi

0
589
Kapolres Mansel AKBP. Tolopan T. Simanjuntak S.I.K. M.Si saat melakukan safari Kambtibmas di Kampung Yarmatum, Distrik Tahota, Sabtu (19/3/2022). (Foto: Andi/klikpapua)
MANSEL,KLIKPAPUA.com— Masyarakat Distrik Tahota,Kabupaten Manokwari Selatan, meminta agar anak-anak mereka yang mengikuti tes polisi dapat diakomodir menjadi anggota Polri.
Hal tersebut disampaikan Kepala Suku Tahota, Salmon Sayori di depan Kapolres Mansel AKBP. Tolopan T. Simanjuntak S.I.K. M.Si saat melakukan safari Kamtibmas di Kampung Yarmatum, Distrik Tahota, Sabtu (19/3/2022).
Salmon Sayori mengutarakan, saat tes Bintara Otsus lalu, dari Distrik Tahota ada yang ikut seleksi, tapi tidak lolos.“Ini kita harap, karena tempat lahan polsek sudah kita berikan (hibahkan) . Oleh karena itu kami minta untuk anak-anak kami diakomodir dalam penerimaan polisi nantinya,” harapnya
Sementara itu, Kapolres AKBP. Tolopan T. Simanjuntak, S.I.K., M.Si, menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala suku Distrik Tahota Salmon Sayori, karena sudah menyampaikan harapan mereka.“Saya akan upayakan semampu saya untuk melanjutkan mengkoordinasikan dengan pimpinan kami di tingkat polda karena semua  keputusan ada di Jakarta,” katanya.
Untuk itu, Kapolres mohon dukungan doa agar apa yang diharapkan bisa tercapai. Perwakilan masyarakat, Hardi Trirbo menambahkan, jika ada dari Tahota yang ikut tes agar sertakan surat dari kepala suku dan kepala kampung, sebab jangan sampai ada yang dari luar tetapi mengatasnamakan dari Tahota.
Sejumlah perwira yang turut hadir dalam kegiatan safari tersebut, Wakapolres  Kompol Alexander Putra, Kabag Ops Kompol Y.N Pabuntang, Kasatreskrim AKP. Otto Woff, Kasat Binmas IPTU Zainal, Kapolsek Ransiki IPDA Widianto, Kaur Yanmin IPDA Luis T. Karubaba. (eap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.