Isi Penculikan Marak di Medsos,Kapolres Mansel Imbau Masyarakat Jangan Mudah Termakan Informasi Hoax

0

MANSEL,KLIKPAPUA.com — Isu penculikan anak marak beredar di media sosial, Kapolres Manokwari Selatan melalui Kasatreskrim IPTU Edward Purba mengimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah hukum Polres Mansel agar jangan mudah termakan informasi hoax.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Mansel melalui Kasatreskrim Iptu Edward Purba saat ditemui awak media di Mapolres Mansel, Rabu (25/1/2023).

Pihak kepolisian berharap kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Mansel agar dapat menyaring kebenaran setiap informasi yang diterima sebelum share di media sosial. “Jangan langsung sebarkan informasi diterima kalau tidak jelas kebenarannya dan kita berharap masyarakat jangan main hakim sendiri seperti kejadian terjadi di Kota Sorong, cek dulu kebenarannya dan tanyakan kepada pihak berwenang (pihak kepolisian) nanti pihak berwenang menelusuri dan menanganinya,” ujar Kapolres.

Kapolres juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga keluarga masing-masing sehingga tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dan berharap kepada seluruh masyarakat tidak resah atau takut berkaitan dengan isu penculikan yang marak beredar di medsos. “Sebab kami dari pihak kepolisian juga selalu melakukan patroli secara rutin.
Untuk itu, kita berharap kalau ada dari kita menerima informasi foto atau video di group, baik facebook atau whatsapp berkaitan dengan isu penculikan anak atau apapun yang bisa meresahkan masyarakat yang tidak jelas kebenarannya jangan langsung di bagikan (share) karena mungkin ada tujuan dari pada oknum-oknum tersebut untuk menyebarkan rasa takut, tidak perlu untuk di tanggapi dan tidak perlu kita ikut sebarkan sebab semakin banyak orang lihat maka semakin banyak orang resah melihatnya,” tambahnya.(eap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.