Berbagai Lomba hingga Jalan Santai akan Warnai HUT PI Ke-168 Tahun

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Pekabaran Injil (PI) ke-168 tahun di Tanah Papua, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari akan menggelar berbagai lomba.

Hal ini dijelaskan Kepala dinas pariwisata, pemuda dan olahraga Kabupaten Manokwari Immanuel Hasitongan Pangaribuan selaku koordinator seksi lomba.

“Gerak jalan ini sebagai kickof dari semua rangkaian perayaan HUT PI Ke-168 tahun, akan ada lomba-lomba lain untuk menyambut HUT Pekabaran Injil nanti,” kata Immanuel, Rabu (25/1/2023).

Disebutkan, selama tiga hari kedepan sejak tanggal 26 sampai 28 Januari akan ada lomba cerdas cermat Alkitab, yang diikuti oleh kategori jemaat-jemaat gereja dan sekolah-sekolah.

“Materi cerdas cermat Alkitab ini tentang pemahaman Alkitab, sejarah masuknya Injil di tanah Papua,” kata Immanuel menjelaskan.

Kemudian pada 30 Januari, lanjutnya ada Yospan Jalan mengambil rute dari jalan merdeka dan finish di lapangan borarsi. Diikuti oleh masyarakat umum dan dedominasi agama, gereja dan sekolah-sekolah.

Sementata pada 31 Januari, akan ada lomba perahu hias yang diikuti oleh jemaat-jemaat gereja. Kemudian, tanggal 1 Februari ada jalan santai dengan rute jalan percetakan negara dan finish di lapangan Borarsi.

Selain itu, Puncak kegiatan akan dilaksanakan pada 2 Februari, yang ditandai dengan lomba perahu dayung tradisional. Rute dermaga pulau Lemon dan finis di Dermaga pulau Mansinam.

“Peserta lomba dayung perahu tradisional diikuti oleh masyarakat umum dan juga jemaat-jemaat geraja di Manokwari,” pungkasnya. (dra)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.