Hengky V Tewu Jabat Plh Bupati Mansel

0
91
MANSEL,KLIKPAPUA.com—Sekda Manokwari Selatan, dr.Hengky V Tewu menjabat sebagai Pelaksana Tugas Harian (Plh) Bupati Manokwari Selatan hingga Bupati dan Wabup terpilih dilantik.
Pasalnya masa jabatan Bupati Markus Waran dan Wempi Welly Rengkung telah berakhir, 17 Februari 2021. Pasangan Markus-Wempi yang terpilih kembali akan menjabat periode kedua, setelah pelantikan yang akan dilakukan secara serentak.
Untuk mengisi kekosongan jabatan, serah terima jabatan pelaksanaan harian tugas dilakukan kemarin. Ini menindaklanjuti Surat  Mendagri Nomor: 005/95//OTDA tanggal 15 Febuari 2021 serta merujuk surat Gubernur Papua Barat Nomor: 131/04/Gubernur PB/21 tentang pengisian kekosongan jabatan Bupati dan Wakil Bupati Manokwari Selatan sampai masa pelantikan bupati definitif.
Sebelum mengakhiri masa jabatan, Bupati Markus Waran menyampaikan kepada forkopimda, OPD, para tokoh agama, adat, pemuda, perempuan, masyarakat, agar dapat mengikuti pentahapan sesuai aturan hingga nantinya dilakukan pelantikan.
Markus berharap kepada semua masyarakat, agar menjaga Kamtibmas yang sudah terjalin aman selama ini. Dan perkara gugatan di Mahkama Konstitusi sudah dibacakan dan hasilnya ditolak. Sehingga tahapan proses selanjutnya akan ditindak lanjuti oleh KPU Mansel setelah kembali ke Manokwari Selatan.
“Untuk itu, kami ucapkan terima kasih kepada warga masyarakat yang berada di 6 distrik, yang sudah mempercayakan kami memimpin selama 5 tahun dan apabila kinerja kami belum memuaskan dan menyentuh serta belum mensejahterakan masyarakat, kami minta maaf, tetapi semua itu belum berakhir, masih ada kesempatan di periode kedua untuk melanjutkan memperbaiki secara bertahap,” tuturnya.
Markus juga berharap kepada Kapolres Mansel, Dandim 1808/Mansel dan toko agama agar dapat membantu menjaga Kamtibmas selama jabatan pelaksanaan harian. Wakil Bupati Wempi Rengkung mengucapkan terima kasih atas dukungan selama memimpin selama 1.825 hari.(eap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.